Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Satgas TMMD Kupas Sejarah Bangsa Untuk Amalkan Nilai Luhur...

Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan, Satgas TMMD Kupas Sejarah Bangsa Untuk Amalkan Nilai Luhur Pancasila

106 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 104 tahun 2019 di Kodim 0812 Lamongan., tepatnya di laksanakan di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang tiada lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada pelaksanaan TMMD dalam pelaksanaannya di Lamongan kali ini, tak lepas dukungan, salah satunya adalah dari Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan melibatkan sejumlah stakeholder yang ada. Minggu (03/02/2019).

Dalam kesempatan kali ini Kapten. Arm. Yudhi K. yang dilibatkan dalam penyuluhan wawasan kebangsaan belanegara, Radikalisme dan sejarah singkat perjuangan bangsa indonesia, Kamis malam (28/02). ” Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kelorarum yang difungsikan sebagai tempat dimana dilaksanakan wawasan Kebangsaan.

Dihadapan 35 warga sekitar, Kapten. Arm. Yudhi K, menjelaskan tentang sejarah singkat perjuangan bangsa Indonesia dari masa ke masa, mulai Kerajaan Sriwijaya hingga masa Kerajaan Majapahit yang pernah mencapai puncak kejayaan (Jaman keemasan), pada masa Pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan Maha Patih Gajah Mada.

Dijelaskan pula sejarah masa penjajahan, Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Perang Merebut Kemerdekaan hingga masa setelah Indonesia Merdeka. Perjuangan para pendiri negeri ini harus kita hormati, jangan sampai di sia-siakan.

” Di akhir materinya, Kapten. Arm. Yudhi K, mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama”, pungkasnya (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY