Warga Mangkang Wetan Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Warga Mangkang Wetan Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

33 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Ratusan warga kampung nelayan kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, tepatnya RW.07 antusias ikuti jalannya layanan pengobatan gratis yang digelar oleh YBM PT. PLN UP3 bersama IZI Jateng di perkampungan nelayan kelurahan Mangkang Wetan, Rabu (13/3/2019).

Manager UP3 Semarang, Doni Adriansah menyampaikan, kegiatan yang dananya berasal dari zakat pegawai PLN yang ditarik setiap bulan tersebut diharapkan bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat. “Mudah-mudahan tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Doni.

Pihaknya mengaku tidak hanya memberi layanan listrik saja, namun juga memberikan layanan sosial untuk masyarakat.

“Saya hanya berpesan pada masyarakat untuk ikut peduli terhadap jaringan listrik yang ada di masyarakat, karena itu milik bersama, jadi harus dijaga bersama-sama,” kata Doni.

Kepala Kantor Cabang IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra menjelaskan bahwa program layanan kesehatan gratis YBM PLN dan IZI Jateng ini memberikan akses kesehatan berupa konsultasi dokter yang dilengkapi tensi, cek lab sederhana (gula darah, kolesterol dan asam urat) serta pemberian obat.

“Khusus untuk Balita diberikan juga makanan tambahan,” tandas Djoko.

Sementara dalam kegiatan layanan pengobatan gratis sendiri diikuti sekitar 243 orang pasien diantaranya 137 pasien umum, 56 mengikuti cek lab, dan 50 Balita.

Djoko berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya untuk warga RW.07 yang terdiri 9 RT yang merupakan perkampungan dengan mata pencaharian mayoritas sebagai nelayan.

Lurah Mangkang Wetan, Sugiarti sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut. “Kami di sini senang, khususnya warga RW 7 selain mendapatkan layanan kesehatan gratis juga perhatian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan makin meningkat,”katanya.

Makiyah warga RT.02/RW.07 berharap semoga seluruh warga yang mengikuti pengobatan gratis segera sembuh, dan kegiatan layanan gratis ini bisa diadakan lagi. “ Semoga warga di sini sehat semua dan layanan seperti ini bisa dilaksanakan lagi,” ujarnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY