Bupati dan KPU Lamongan Sosialisasikan Cara Coblos di Acara KPU Run 2019

Bupati dan KPU Lamongan Sosialisasikan Cara Coblos di Acara KPU Run 2019

40 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan adakan acara KPU Run 2019 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Acara digelar di Alon – Alon kabupaten Lamongan.

Para peserta KPU Run di lepas oleh Bupati Lamongan, H.Fadeli beserta Wakil Bupati Lamongan Hj.Kartika Hidayati dan juga ketua KPU kabupaten Lamongan Imam Ghozali berserta Komisioner lainnya.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta KPU Run, bupati Lamongan mengatakan warga Lamongan di larang golput, dan wajib mencoblos pada tanggal 17 April 2019 nanti, karena suara kita sangat penting untuk kemajuan Negera kita kedepannya.

Disela – sela pengundian kupon hadiah, komisioner KPU kabupaten Lamongan, MH. Fatkhur Rohman selaku divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas menjelaskan mengenai Surat Suara sah dan tidak sah dan bagaimana tata cara mencoblos.

” Pemilu kali ini akan ada 5 surat suara yang warnanya berbeda-beda, abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD, Biru untuk DPR Provinsi dan hijau untuk DPRD kab/kota. Warga Lamongan wajib mencoblos semua, dilarang Golput. Mari kita Songsong pemilu serentak tahun 2019 dengan Riang Gembira” pungkas MH. Fatkhur Rohman pada sesi sosialisasi di acara KPU Run.

KPU Run 2019 merupakan sosialisasi Pemilu serentak 2019 yang dikemas dalam olahraga lari yang melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder. Kegiatan berlangsung meriah karena Anjar Agustin penyanyi yang didatangkan untuk menghibur masyarakat Lamongan dengan suara emasnya ikut juga menyaksikan kegiatan sosialisasi di sela-sela acara. Anjar juga mengajak masyarakat Lamongan untuk Nyoblos pada Rabu 17/April mendatang dan jangan golput ya, pungkas penyanyi asal Kota Gresik yang cantik nan mempesona ini.

Kegiatan yang juga di kemas dengan senam sehat pemilu sangat membuat masyarakat antusias, ribuan masyarakat memeriahkan acara KPU RUN Pemilu 2019.

KPU Kabupaten Lamongan juga melaksanakan Pemilu RUN di Jantung Kota kabupaten Lamongan. Dalam kegiatan ini di hadiri Oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim,Sekda dan Tamu Undangan yang lainnya. Acara di mulai pukul 07.00 dan di berangkatkan lansung oleh bapak bupati lamongan, beliau juga mengajak kaum milenial dan kaum emak – emak umumnya warga masyarakat lamongan bahwa pada hargi rabu tanggal 17 April 2019 mari kita berbondong – bondong datang ke TPS untk menggunakan Hak Pilih masing – masing dalam menentukan pemimpin baik Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Calon anggota DPRD, DPR Propinsi, DPR RI dan DPD. Jangan sampai tidak datang karena satu suara anda akan menentukan pemimpian mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati serta tamu undangan Melepaskan puluhan burung Darah bersama di acara tersebut. Diselah – selah acara acar ada pengundian hadiah, ada puluhan hadiah hiburan dan hadiah utama ada dua handphon dan dua TV LED. Acara berlansung dengan tertib dan lancar sampai selesai.(pul/ian/AS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY