Demi Menjaga Hubungan Baik TNI Bersama Rakyat, Kodim Lakukan Komsos Dengan Wartawan

Hankam526 views

Kabarone.com,Lamongan – Upaya dalam meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lain. Hal tersebut adalah cara efektif untuk membangun silaturahmi merupakan suatu metode yang tepat.

Dalam acara Komsos tersebut dengan tema “Melalui Silaturrahim Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Sehubungan hal itu, Kodim 0812/ Lamongan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, bertempat di Aula Kadet Soewoko Makodim Lamongan. Senin (29/04).

” Bahwa hubungan wartawan Lamongan dengan Kodim 0812 terjalin erat sampai dengan saat ini. Oleh karena itu jalinan hubungan wartawan Lamongan dengan Kodim 0812 sangat erat. Dan kami berharap jalinan tersebut tetap selalu terjaga dengan baik.

Pihaknya mewakili wartawan Lamongan berterima kasih kepada Kodim 0812 karena telah diberikan kepercayaan untuk mempublikasikan kegiatan TMMD ke 104 di Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan”, ungkap Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto menyampaikan.

Komandan Kodim 0812/ Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa,S.Sos yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Arh GN. Putu Ardana, S.S, dalam sambutannya”, bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis. Untuk memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen masyarakat,” Terang Kasdim.

TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.
Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” tegasnya.

Kembali disampaikan oleh Putu, bahwa kegiatan dengan teman-teman wartawan biasanya di undang dalam acara cangkrukan di warung atau caffee yang ada di Lamongan. Maka dari itu sekali-kali teman-teman diundang ke Makodim ini. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada teman-teman wartawan Lamongan yang ikut mempublikasikan kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0812 di Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan beberapa waktu yang lalu,”tandasnya.

Ditambahkannya, meski kita tidak menjadi juara dalam Lomba Jurnalist beberapa waktu yang lalu terkait TMMD. Yang terpenting adalah tetap selalu menjaga jalinan komunikasi secara emosional agar tidak ada jarak. Dan tak lupa saya sampaikan kepada Danramil dan Babinsa untuk bisa bekerja sama dan jalin komunikasi yang baik dengan komponen masyarakat termasuk teman-teman wartawan ini. Sampaikan apa adanya jika ada sebuah permasalahan jangan hanya yang baik-baik saja,” Kasdim menambahkan.

Kasdim 0812 Lamongan pada akhir sambutannya menegaskan”, Semoga dibulan Ramadhan nanti bisa terealisasi kedepannya kami akan membuat cangkrukan di area Makodim agar nantinya bisa semakin mempererat komunikasi dengan masyarakat,” Tegasnya.(Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *