Jaksa Agung H.M Prasetyo : Pembangunan Gedung PPA Merupakan Kebutuhan Korps dari Adyaksa

Kabarone.com, Jakarta – Jaksa Agung H. M. Prasetyo meresmikan pembangunan 12 lantai gedung Pusat Pemulihan Aset (PPA), di tandai dengan peletakan batu pertama, Senin (1/4/2019). Jaksa Agung RI HM Prasetyo menjelaskan, perencanaan pembangunan gedung itu berawal dari kebutuhan Korps Adhyaksa terkait sarana penunjang institusi Kejaksaan.

“Tambahan sarana dan prasarana ini merupakan bentuk kepedulian, dan perhatian pemerintah kepada institusi kita. Patut kita syukuri, atas prioritas yang telah diberikan,” ucap Jaksa Agung dalam sambutannya.

Ia juga mohon doanya kepada semua, agar pembangunan cepat dan bisa dipakai.

“Nantinya gedung ini akan di gunakan oleh PPA dan lainnya,” ujarnya.

Prasetyo juga meminta jajarannya untuk mendukung pembangunan tersebut.

“Jangan sampai ada yang mengganggu proses pembangunan ini,” terangnya.

Dia juga meminta kepada pelaksana proyek untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan lingkungan, termasuk kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) 70 Bulungan, yang berada persis di samping lokasi proyek.

“Meskipun proses pembangunan waktunya singkat, hanya hitungan bulan dan akan dikerjakan siang dan malam, saya minta jangan melalaikan keselamatan,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Didik Istiyanta mengungkapkan, gedung 12 lantai itu dikerjakan oleh PT Totalindo Bangun Persada dengan anggaran Rp.90.800.000.000.

“Dua lantai basement dan sepuluh lantai ke atas,” ujar Didik.

Dia menjelaskan, anggaran pembangunan di lahan seluas 12 ribu meter persegi itu berasal dari APBN.

“Rencananya pembangunan itu akan selesai pada Desember 2019,” ucapnya.(*Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *