Jelang Pemilu 2019, Dispendukcapil Lamongan Banyak Permintaan Perekaman E-KTP

Jelang Pemilu 2019, Dispendukcapil Lamongan Banyak Permintaan Perekaman E-KTP

103 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan-Permintaan perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meningkat menjelang Pemilu 2019 yang akan datang.

Disdukcapil Kabupaten Lamongan mencatat, data warga Lamongan yang melakukan perekaman e-KTP meningkat dari hari-hari sebelum menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Sampai saat ini ada peningkatan. Peningkatan 15 persen,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo, Senin, (1/4/2019).

Menurut penuturan Kepala Disdukcapil juga melakukan jemput bola supaya masyarakat yang belum melakukan perekaman bisa perekaman dan segera memiliki e-KTP. “Saya jemput bola ke sekolah. Sekarang perekaman terus,” ucap Sugeng.

Meski demikian, upaya jemput bola tersebut dijalankan oleh Disdukcapil bukan atas dasar akan diberlangsungkannya Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.

“Saya gak ngejar Pemilu, tapi yang penting masyarakat perekaman,” ujarnya.

Sugeng menambahkan, sampai saat ini data Disdukcapil mencatat ada 67 ribu warga Lamongan yang belum melakukan perekaman e-KTP, “Itu data real di Disdukcapil,” tuturnya.

“Namun data di lapangan bisa jadi berbeda, karena ada kemungkinan ada warga yang meninggal dunia tapi belum dilaporkan ke Disdukcapil. Bahkan, bisa juga ada warga Lamongan yang merantau ke daerah lain, yang belum melakukan perekaman e-KTP ke Disdukcapil sampai menjelang Pemilu 2019”,pungkasnya.(Pul/ian/AS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY