Ketua KPU Bengkalis Target Esok Surat Suara Seluruh Desa Udah Diterima PPK Kekecamatan

Daerah, Regional340 views

Kabarone, Bengkalis (Riau) _ Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhilah Almausuly mengatakan kotak berisi surat suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 sudah dilakukan pergeseran ke Kecamatan sesuai tahapannya.

“Saya berharap, target besok 19 April untuk pergeseran surat suara dari seluruh desa sudah sampai di Kecamatan, “kata Fadhilah Al Mausuly saat dihubungi,Kamis 18 April 2019 sore.

Dijelaskannya, setelah surat suara hasil pencoblosan yang diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selanjutnya oleh PPK dilakukan Pleno di Kecamatan.

“Pleno Kecamatan itu merupakan wewenang dan tupoksi dari PPK. Tentunya, kita hanya menyarankan agar secepatnya dilakukan pleno tersebut dengan cermat dan teliti kemudian selanjutnya hingga Kabupaten semuanya clear, ” Imbuhnya.

Pun demikian, Bang Fadhilah sapaan akrab Ketua KPU Bengkalis ini mengimbau kepada pihak PPK harus mempersiapkan segalanya, karena pleno itu dilakukan juga mengudang stacholder terkait.

Sedangkan untuk rentan waktu pelaksanaan Pleno Kecamatan ini diserahkan sepenuhnya ke PPK Kecamatan masing masing.

Disenggol komentar dari PPK Bengkalis mengatakan belum jelasnya Pleno Kecamatan dikarenakan adanya wacana akan melaksanakan pemilihan suara lanjutan (PSL), karna banyak hak warga yang belum memilih.

Dijelasknnya, kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah menerima kotak suara yang berisikan surat suara pencoblosan dari desa agar segera melakukan Pleno.

“Tahapannya kan sudah jelas, kita lakukan aja dulu tahapan demi tahapan tersebut. Artinya, kalau tahapan ini sudah selesai baru kita masuk ketahapan berikutnya, ” pungkasnya sembari menegaskan kepada PPK Bengkalis untuk melakukan pleno besok.***(ys/kbr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *