Momentum Isra’ Mi’raj, Kapolres Bengkalis Himbau Masyarakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Daerah, Regional551 views

Kabarone.com, Riau – Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto didepan ribuan Jama’ah di Mesjid Istiqomah Bengkalis mengimbau masyarakat agar bermunajad menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Perwira dengan dua bunga dipundaknya ini mengajak untuk menjaga persatuan di antara masyarakat, walaupun pilihan berbeda, dan jangan jadikan pemilu sebagai pemecah belah antara sesama kita.

“Insya Allah, dengan tabligh akbar ini menjadi cooling system atau pendingin situasi politik, membangkitkan semangat untuk pemilu damai dan tentram di Bengkalis, ” kata Kapolres Bengkalis dalam keterangan tertulisnya diterima Kabarone.com, Rabu 3 April 2019.

Harapan ini disampaikan Kapolres sempena memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 M / 1440 H Dan Tausiyah Bersama Syeikh Muhammad Jaber di Mesjid Istiqomah Jalan Jend Sudirman Bengkalis Riau, Selasa 2 Maret 2019 malam.

Kapolres juga mengimbau untuk menggunakan hak pilih, dan jangan menjadi golongan Putih (golput), karena hak pilih bisa menentukan nasib bangsa.

Pada waktu yang bersamaan, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY mengatakan lakukanlah sholat karena dengan sholat mencegah dari perbuatan mungkar.

“Seperti perbuatan berbohong, menipu, menebar berita hoax, mencela pemimpin, menebarkan fitnah serta tindakan kejahatan lainnya yang dapat menghancurkan persatuan bangsa,” terang Bustami.

Selanjutnya Bustami mengingatkan, sikap kejujuran dalam berpolitik, sikap tindakan dan ucapan yang harus dijaga agar tidak terjadi kekeruhan politik yang dapat melahirkan kebencian harus dihindari sejak dini.

Untuk diketahui, Ribuan Masyarakat kabupaten Bengkalis memadati luar dan dalam Masjid Istiqomah Bengkalis pada Peringatan Isra Mi’raj. Isra Mi’raj Tahum 2019 kali ini, Pemkab Bengkalis mendatangkan penceramah dari Jakarta yakni Sheikh Muhammad Jabber.

Antusias umat muslim Bengkalis untuk mendengar ceramah dari Syeikh Muhammad Jaber cukup besar, tidak hanya itu para jamaah juga berkesempatan sholat isya berjamaah bersama yang di Imami Syeikh Muhammad Jaber.***(ys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *