Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Lamongan Laksanakan PEMILU RUN 2019

Daerah, Regional465 views

Kabarone.com,Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur melaksanakan kegiatan jalan santai PEMILU RUN 2019, bertema “Pada hari Rabu 17 April SAYA HADIR MEMILIH, Pemilih Berdaulat Negara Kuat,” bersama 700 an orang yang terdiri dari PNS, TNI-Polri, pelajar mahasiswa dan tua, muda serta anak-anak sekolah di bundaran jalan alun-alun kota Lamongan pada Minggu, (7/4) pagi.

Kegiatan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih menghadapi Pimilihan Umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menandai penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 yang tinggal 10 hari lagi dan hal ini bisa menjadi pengingat buat masyarakat sekaligus menegaskan ada apa dengan tanggal 17 April 2019 datang berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

” Sementara, dalam sambutannya Imam Ghozali Ketua KPU Lamongan mengatakan”, Penyelenggaraan kegiatan jalan sehat Komisi Pemilihan Umum PEMILU RUN 2019, Pada hari RAbu 17 April SAYA HADIR MEMEILIH pada pagi hari ini, adalah menandai bahwa penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 tinggal 10 hari lagi. Sehingga atas terselenggaranya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat buat masyarakat sekaligus mengingatkan dan menegaskan ada apa dengan tanggal 17 april 2019 datang berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada hadirin sekalian, terutama ucapan Terima kasih kepada bapak Bupati Fadeli atas segala bantuan yang diberikan dan tak lupa juga kami ucapkan Terima kasih kepada pihak keamanan baik TNI-Polri juga instansi lainnya yang telah banyak membantu persiapan dalam proses penyelenggaraan Pemilihan umum baik sekarang atau yang akan datang pada pelaksanannya”, kata Ghozali.

Kami tekankan sekaligus berharap agar pada hari Rabu tanggal 17 april 2019 mendatang, semua warga masyarakat yang punya hak pilih untuk bisa datang dan hadir dalam menyalurkan hak pilihnya. Lebih lanjut Imam Ghozali, kami atas nama dari pihak KPU Kabupaten Lamongan meminta maaf jika selama ini telah mengganggu aktifitas atau kurang berkenan atas keterbatasan kami semua. Untuk itu dalam hal ini kami kemas dengan jalan santai Komisi Pemilihan Umum (KPU) PEMILU RUN 2019, Pada hari RAbu 17 April SAYA HADIR MEMEILIH yang akan dilepas oleh Bapak Bupati Lamongan Fadeli”, tandas Ghozali.

Pada kesempatan kali ini Bupati Lamongan Fadeli mengungkapkan”, pada peseta jalan sehat jelang pemilu 17 April 2019. Ia menyampaikan ucapan Alhamdulillah persiapan pemilu di kabupaten Lamongan telah berjalan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Hal ini tidak lepas atas peran serta dari Bapak Kapolres Lamongan dan Bapak Komandan Kodim 0812 Lamongan, kami sampaikan Terima kasih banyak. Terus ikut dalam menjaga wilayah Kabupaten Lamongan ini menjadikan situasi aman dan damai untuk menuju 17 april 2019 mendatang”, ungkap Fadeli.

Kami berharap jangan lupa pada semuanya warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), ini namanya pesta demokrasi harus bergembira, bersenang-senang untuk berpesta demokrasi dan jangan berfikiran yang macam-macam datang ke TPS dengan hati yang senang. Mari kita ciptakan pemilu yang aman dan kondusif, jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai generasi millenial yang bisa dibanggakan.

TPS di Kabupaten Lamongan berjumlah 4.500 TPS, dan untuk kelengkapan para pemilih sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihak KPU Kabupaten Lamongan. Untuk itu disampaikan kepada semua warga masyarakat Lamongan pada 17 april 2019 Sekali lagi saya berpesan gunakan hak pilih anda untuk datang ke TPS dan jangan sampai tidak datang ke TPS atau jangan ada yang Golput demi menentuhkam masa depan bangsa”, pinta Bupati Lamongan Fadeli.

Selanjutnya peserta jalan sehat KPU PEMILU RUN 2019 dilepas oleh Bapak Bupati Lamongan H. Fadeli, SH,MM yang didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Diah Yuliastuti yang diwakili oleh Kasi Pengolahan BB dan Rampasan Irene, Kepala Pengadilan Negeri Lamongan Nova Flori Bunda yang diwakili dan Ketua Pengadilan Agama Lamongan Dr. Hj. Harijah D, MH dan yang diwakili, Deby Kurniawan Ketua DPRD Lamongan, Wakil Bupati Hj. Kartika Hidayat, Dr. Yuhronur Efendi MBA Sekda Lamongan, Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung, Dandim 0812 Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa yang diwakili Kasdim 0812/Lamongan Mayor Arh. GN Putu Ardhana, serta pejabat Forkopimda yang lain dan para OPD se- Kabupaten Lamongan. Kemudian peserta diberangkatkan dan Bupati Fadeli mengangkat Bendera sebagai pertanda pemberangkatan peserta jalan santai PEMILU RUN 2019, Pada hari RAbu 17 April SAYA HADIR MEMEILIH”, pungkasnya (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *