Lapak Berkah, PT Indonesia Power dan IZi Jateng Sasar Janda Dhuafa di Tambakrejo

Ragam446 views

Kabarone.com, SEMARANG – LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power dan Inisiatif Zakat Indonesia melaunching Program Lapak Berkah di Rumah Apung RW 16 Tambakrejo Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (30/04/2019).

Program Lapak Berkah ini dikhususkan kepada Janda Dhuafa dilingkungan PT Indonesia Power UP Semarang. Perempuan – perempuan tangguh ini sudah berjualan, seperti Lontong Campur, Soto, gorengan serta sayur dan buah keliling.

Djoko Adhi Saputro selaku kepala kantor perwakilan IZI Jawa Tengah menjelaskan program Lapak Berkah ini merupakan kepedulian PT. Indonesia Power melalui LAZ nya untuk memberdayakan masyarakat terkhusus para janda dhuafa, “Program ini merupakan sinergi bersama LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power. Berasal dari dana zakat karyawan dan digunakan (sebagian) untuk memberdayakan ekonomi masyarakat melalui program Lapak Berkah”, ungkapnya.

Eni Nur Ida, sebagai salah satu penerima manfaat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan, “Terimakasih, saya merasa sangat terbantu yang biasa jualan gorengan dan jajanan”, ucapnya.

Program pemberdayaan Lapak Berkah selain memberikan gerobak, juga akan mengadakan pembinaan ekonomi dan pembinaan Keislaman.(Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *