Peserta PKPA Difasilitasi tempat Magang di Gedung FH Unisbank

Peserta PKPA Difasilitasi tempat Magang di Gedung FH Unisbank

39 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG- Fakultas Hukum Unisbank bersama Perhimpunan Advokat Indonesia ( PERADI) pimpinan Luhut MP Pangaribuan menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Gedung Fakultas Hukum Unisbank Mugassari Kota Semarang (18/04).

Penyediaan gedung FH sebagai lokasi magang merupakan wujud pemberian fasilitas tempat dimana para peserta PKPA melakukan kegiatan magang sebagai mana tertuang dalam perjanjian kerjasama.

Ketua DPC Peradi Kota Semarang Broto Hastono menuturkan,PERADI pimpinan Luhut MP Pangaribuan tidak sekedar sebagai organisasi pencetak advokat, namun demikian dengan PKPA ini harus mampu menghasilkan advokat yang mempunyai kredibiltas serta integritas yang baik.

” Tidak kalah penting adalah peran dan kontribusi advokat dalam penegakan hukum di Indonesia, “ujarnya.

PKPA dibuka oleh Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) Sugeng Teguh Santoso didampingi Rektor Unisbank Semarang Dr.Safik Faozi,SH.M.Hum serta dekan FH Unisbank Dr.Rochmani,SH,M.Hum dan sejumlah ketua DPC Peradi lainnya.

Rochmani, Dekan FH Unisbank dalam sambutannya menuturkan, ini adalah pertama kali PKPA diselenggarakan di FH Unisbank. ” Dengan tumbuhnya berbagai organisasi advokat yang juga menggelar PKPA, bukanlah menjadi salah satu alasan PKPA diselenggarakan tanpa kurikulum yang berkualitas. Bagaimanapun advokat adalah profesi yang mulia, maka materi PKPA harus memasukan penanaman nilai nilai serta idealisme. Dengan begitu benar benar menghasilkan advokat yang professional dan berkualitas,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah PKPA angkatan I Tahun 2019 Karman Sastro. Menurutnya yang membedakan PKPA lainya adalah komitmen kita untuk menyediakan tempat magang bagi advokat.

“Tidak hanya itu saja, Sebelum ujian profesi advokat diselenggarakan, kita juga berkomitmen untuk menggelar latihan ujian, dengan begitu para peserta PKPA ini dapat 100 persen lulus ujian,” jelasnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY