Warga Tanjung Mas Terima Layanan Kesehatan dan Takjil Gratis

Daerah, Regional325 views

Kabarone.com, SEMARANG-Sebanyak 200 warga kelurahan Tanjungmas, kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang mengikuti layanan kesehatan gratis di Masjid Raudhatul Muttaqin RW 12 Tanjung Mas, Semarang (29/5).

Mereka nampak antusias melakukan cek tensi dan konsultasi kesehatan dari Indonesia Power, SPP dan Perta Daya Gas bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah,

Usai kegiatan, dilanjutkan pembagian takji untuk warga sekitar.

“Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan, hanya saja mengingat ini bulan Ramadhan jadi dilakukan sore hari,” ungkap Darmawan Hendro, selaku Supervisor Senior Keamanan dan Humas Indonesia Power Semarang.

Selama Ramadhan ini pihaknya juga menggelar kegiatan di 10 Pondok Pesantren, berbagi ceria bersama duafa, pembagian takjil bersama lapak berkah, dan dongeng anak.

Menurut Darmawan, untuk kegiatan sosial di lingkungan sekitar perusahaan tidak dibatasi pesertanya, namun untuk layanan kesehatan rutin setiap bulan yang berminat mayoritas dari masyarakat menengah ke bawah.

Ketua IZI Jateng,, Djoko Adhi Saputro mengatakan, kegiatan ini selalu mendapat respon baik dari masyarakat. terbukti banyaknya masyarakat yang mengikuti layanan kesehatan gratis. “Alhamdulillah, masyarakat selalu menyambut baik kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini,” kata Djoko.

Fatimah (30) salah satu warga Tambak Mulyo RT.04/RW.12 kelurahan Tanjungmas yang datang untuk memeriksakan anaknya mengaku senang dengan digelarnya layanan kesehatan di wilayahnya.

“Saya mau cek tensi, karena akhir akhir ini saya sering pusing. Dan saya merasa senang diwilayah sini ada layanan kesehatan gratis, karena dapat membantu warga,”ucapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *