Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik, Lima Pos Pengamanan Lebaran Disidak

Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik, Lima Pos Pengamanan Lebaran Disidak

57 views
0
SHARE

Kabarone.com, Lamongan – Kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H. Bupati Lamongan, Forkopimda yang didampingi oleh Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P Hutagalung bersama Dandim 0812 Lamongan Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa pada Sabtu (01/06) kemarin melakukan sidak ke beberapa Pos Pengamanan Lebaran di wilayah Kabupaten Lamongan.

Kegiatan sidak selain Bupati Lamongan H. Fadeli, SH., MM, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa, S. Sos, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung, SIK,M.H, juga d ikuti oleh Kepala Pengadilan Negeri Lamongan Ibu Nova Flory Bunda, Wabup Lamongan Dra.Hj. Kartika Hidayati, MM., MHP, Sekda Lamongan Dr. Yuhronur Efendi, MBA.

Dalam kegiatan sidaknya, Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, pada sidak kali ini, kami juga mengecek kesiagaan personel, dan kelengkapan peralatan di seluruh Pos dan harus tetap disiagakan. Hal ini untuk meninjau dan memantau arus lebaran melalui layar monitor yang di siapkan di pos pantau pengamanan Lebaran di Terminal Lamongan, termasuk juga kesiapan pengamanan lebaran di beberapa titik Pos Pengamanan”, kata Bupati Fadeli.

Bupati Lamongan Fadeli, menyampaikan terima kasihnya kepada petugas yang terdiri dari jajaran Polres Lamongan, Kodim 0812 Lamongan, Satpol PP, Dishubkominfo, PMI yang dibantu beberapa unsur seperti Pramuka, Hansip dan RAPI, karena telah bekerja keras dalam upaya pengamanan dan memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

” Untuk para pemudik luar kota, ia mengingatkan untuk berhati-hati bila sampai di Lamongan masih malam. Kami harapkan mereka untuk beristirahat agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bupati juga memuji kelengkapan pos pengamanan termasuk ketersediaan pos layanan kesehatan dan tempat istirahat pemudik”, pinta Fadeli.

Sementara”, Beberapa titik kemacetan yang sering terjadi di pasar-pasar, seperti pasar Babat dan juga ancaman tindak kriminalitas sudah kita siapkan antisipasinya. Untuk operasi pengamanan diselenggarakan mulai dari H-7 sampai dengan H+7. Dalam kegiatan ini pihak Polres telah menyiapkan 5 pos pengamanan diantaranya Pos Pengamanan di Terminal, Pos Pasar Lamongan, Babat, Deket, dan Pos Wisata Bahari Lamongan (WBL)”, ungkap AKBP. Febry D.P Hutagalung Kapolres Lamongan”, (Pul/Ian/Pur).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY