Hari Anti Narkoba : Menanggulangi Dengan Komitmen Bersama Kepolisian, Pemerintah dan Masyarakat

Daerah, Regional272 views

Kabarone.com Lamongan – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Ketua Satlak P4GN Kabupaten Lamongan Kartika Hidayati, bersama Kasat Reskoba Polres Lamongan AKP. Djoko Bisono dan jajaran pengurus Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamongan.

Dalam hal ini, bagi-bagikan bunga kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas tepatnya di perempatan Alun-alun Kota Lamongan Jawa Timur. “Masyarakat, utamanya generasi muda harus bebes dari pengaruh narkoba demi massa depan bangsa” ujar Kartika Hidayati, Rabu (26/6) pagi.

Lebih lanjut kata Kartika Hidayati, dampak dari penggunaan narkoba membuat penguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas. “Jika hal ini menimpah pada generasi muda, terus mau dibawa kemana bangsa dan negara ini. Maka dari itu generasi muda harus benar-benar bebas dari narkoba”, katanya.

Dikatakan oleh Kartika Hidayati”,
Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia mencontohkan, mereka yang sudah ketagihan, maka identik akan melakukan tindakan yang diluar control, diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang haram tersebut. “Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat” tegasnya.

Selain dari pada itu, Kartika juga menegaskan generasi muda yang merupakan calon generasi penerus bangsa harus berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawarinya untuk mencoba atau mencicipi narkorba.

Sejauh ini, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram tersebut, diantaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sejumlah Lembaga Pendidikan diantaranya pada sekolah tingkat atas (SLTA) dan lainnya”, tandas Kartika Hidayati, Kartini yang juga menyandang sebagai Wakil Bupati Lamongan tersebut. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *