Kapolres Lamongan Ajak Masyarakat Jaga Suasana Damai dan Menolak Kerusuhan

Hankam463 views

Kabarone.com, Lamongan – Polres Lamongan mengajak masyarakat Lamongan untuk menciptakan suasana damai dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 73, dengan mengadakan kegiatan jalan santai dan musik asik dengan tema “Lamongan bersatu menolak kerusuhan”.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung sering mengadakan kegiatan yang membawa masyarakat bersikap arif untuk menolak segala bentuk kerusuhan menuju Indonesia damai. dalam rangakaian acara HUT Bhayangkara ke 73 yang diperingati secara meriah di Lamongan bersama sekitar 3000 warga di Alun – alun Lamongan, Minggu (16/6/2019) pagi, minggu ceria.

Acara jalan santai diawali dengan senam bersama di Alun – alun, Forkopimda dilibatkan diacara yang dikemas dengan penampilan grup dangdut di panggung terbuka.

Ada ratusan hadiah yang disediakan untuk masyarakat yang disiapkan dan diberikan dengan cara diundi sesuai kupon yang dipegang peserta secara gratis dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

“Mari gelorakan tolak kerusuhan untuk Lamongan damai,” pinta Feby sesaat sebelum melepas rangkaian balon ke udara sebagai tanda gerakan menolak kerusuhan.

Menurut Feby, acara yang digelar Polres disuguhkan kepada masyarakat Lamongan untuk senang – senang dan memberikan yang terbaik bagi Lamongan.

“Bersatu untuk tolak kerusuhan,” kata AKBP Feby DP Hutagalung kepada sejumlah awak media.Menurut Feby, Lamongan yang selama ini sudah kondusif harus dipertahankan.

Kapolres Feby, didampingi sejumlah anggota Forkopimda turut hanyut jalan santai melintasi rute yang telah tetapkan panitia. Sebelum diberangkatkan, menggelorakan selogan di depan peserta dengan lantang, kerusuhan no, perdamaian YES !!!. jalan santai menyusuri ruta dalam kota, hingga finish. Titik finish kembali ke tengah Alun – alun dan dilanjutkan dengan pengundian hadiah.

Kupon diberikan gratis dan peserta wajib ikut jalan santai menyusuri rute untuk memasukkan kupon ke dalam kotak disejumlah titik. Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 ini, polres masih akan menambah serangkaian acara diantaranya, lomba mendongeng, menggambar dan banyak acara lainnya yang digelar dikemudian hari selama dalam bulan Juni 2019 ini. Feby mengungkapkan, apa yang diacarakan polres, demi masyarakat Lamongan yang selama ini telah membuktikan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang selalu mengedapankan sikap damai.

“Lamongan megilan, tolak kerusuhan apapun bentuknya,” katanya AKBP Feby DP Hutagalung.

Semangat menggelorakan yel – yel tolak kerusuhan disambut bak gelombang sahut – sahutan oleh ribuan peserta jalan santai. Kemeriahan dalam kebersamaan lebih nampak saat para peserta dihibur dengan penampilan dangkdut dan musik akustik di pojok utara di per empatan pendopo alun alun. (Fer/pul/pur/ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *