Kenangan Sultan Kasepuhan Cirebon Keramahan Bersama Almarhumah Hj Kristiani Herrawati (Ani) Yudoyono

Ragam842 views

Kabarone.com, Cirebon – Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE mengenang almarhuma istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono merupakan sosok yang ramah, baik dan tidak sombong.

Mengingat kenangan bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono pada tahun 2004 adalah pertemuan pertama. Beliau ke keraton kasepuhan bersama SBY untuk mohon doa restu pencalonan presiden, kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE kepada awak media Sabtu (1/6-2019).

Menurut Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE Setelah pak SBY jadi Presiden sering ketemu diacara2 kenegaraan. Baik di istana dan di luar istana.

“Selama 5 tahun kebetulan saya sebagai anggota MPR RI dan anggota DPD RI Tahun 2004 -2009. Yang sangat berkesan pada waktu tahun 2005 kunjungan kenegaraan ke Australia, New Zeland dan Timor Leste dengan menaiki pesawat kepresidenan. Pesawat ini terdiri dari 3 ruangan penumpang 1.ruangan presiden dan ibu negara 2.ruangan menteri dan anggota DPRD dan DPRD RI. 3.ruangan rombongan presiden dan paspampres, ungkapnya.

Almarhuma Ibu Ani Yudhonoyo juga sering ke Cirebon beberapa kali dengan istri-istri menteri dan dubes.Naik kereta api dengan gerbong kereta wisata. “Bu Ani seneng sekali sama Cirebon. Kalau sampai di Cirebon membeli oleh-oleh batik Trusmi Cirebon dan makan kuliner khas Cirebon empal gentong dan
nasi jamblang,” kenangnya.

Selain suka sama oleh-oleh dan kuliner khas Cirebon. Almarhuma Ani pernah ikut menyaksikan pagelaran sendra tari di taman Wisata Budaya Sunyaragi Cirebon. Bu ani mengagumi kesenian dan sejarah Cirebon seperti Sendratari Azan Pitu, paparnya.

Kenangan lain pada tahun 2009 saat kampanye calon presiden ke dua kalinya kami mendampingi beliau di Stadion Bima Kota Cirebon. Beliau sosok seorang ibu yang ramah dan baik serta tidak sombong dan pengayom, tandasnya.

“Beliau ibu yang ramah, baik dan tidak sombong serta mengayomi semua,”. terang Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE yang juga Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *