Pasca Pemilu: Lintas Agama dan Forkopimda, Lakukan Do’a Untuk Saling Menjaga Keamanan Wilayah

Politik401 views

Kabarone.com Lamongan – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lamongan bersama sejumlah tokoh lintas agama menggelar do’a bersama dengan tujuan agar Kabupaten Lamongan khususnya dengan kondisi yang tetap aman dan nyaman seperti saat ini terus bisa berlanjut.

Dalam kesempatan tersebut juga terdapat aksi menolak segala bentuk kerusuhan yang dalam bentuk apapun pasca pemilu. “Mari bersama-sama kita saling menjaga keamanan, khususnya di wilayah Lamongan,” kata Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi saat memberi sambutan di acara yang digeladi gedung Sasana Krida Jagrakarsa Polres Lamongan, Selasa (18/6).

Menurutnya, langkah Lamongan dalam menjaga stabilitas keamanan selama ini telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dengan diperolehnya penghargaan dalam menangani konflik sosial. “Atas nama Pemkab Lamongan kami ucapkan terima kasih banyak atas komitmen masyarakat, TNI-Polri dan unsur lainya untuk menjaga keamanan khususnya di Lamongan,” ungkap Yuhronur, panggilan Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi.

Sementara itu, Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama menegaskan agar kegiatan semacam ini bisa saling mendekatkan antara ulama dan umaro’, masyarakat dan tokoh-tokoh agama. “Kami berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat Lamongan untuk bersama-sama menjaga keamanan negara” tegas Kompol Imara Utama.

Imara, panggilan Kompol Imara Utama, juga mengungkapkan saat ini masih berlangsung sidang gugatan pemilu di MK, maka harus dihargai prosesnya.
“Mari kita bersama-sama mensikapinya dengan cerdik dan tidak terpengaruh dengan hasutan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya berharap.

Dalam acara tersebut para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Lamongan tersebut juga menonton pemutaran cuplikan video ketika aksi 21-22 Mei lalu.
Sedangkan, Deklarasi Tolak Kerusuhan sendiri dipimpin oleh Ketua FKUB Lamongan, KH Masnur.

Sedangkan ceramah kebangsaan diisi oleh Ketua PW Muhammadiyah Jatim, KH. Prof Sa’ad Ibrahim, dan acara tersebut ditutup dengan halal bi halal.

Dalam dekalarasi ini, nampak hadir diantara Ketua PCNU Lamongan, Ketua PD Muhammadiyah Lamongan, Dandim Lamongan dan juga forkompimda Lamongan serta tokoh lintas agama di Lamongan”, pungkasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *