Terima Kasih Polres Lamongan, Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Terima Kasih Polres Lamongan, Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

44 views
0
SHARE

Kabarone.com Lamongan – Pada musim mudik 2019 masyarakat menilai Polri berhasil memberikan rasa aman dan nyaman pada para pemudik. Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di kampung halaman tahun ini. Aktivitas rutin tahunan itu sungguh sangat mengembirakan. Polri berhasil mengurai kepadatan kendaraan dengan berbagai programnya.

Diantara permasalahan – permasalahan para pemudik yang sudah dibantu dalam hal ini oleh Polres Lamongan, bersama jajaran Kodim 0812 dan Dinas Perhubungan adalah mulai dari mobil mogok baik kehabisan bahan bakar, ban bocor serta mesin rusak dan didorong semua bisa dibantu. Untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar dibantu oleh petugas membelikan ke SPBU terdekat, untuk ban bocor juga dibantu oleh polisi melepas dan mengganti ban serep (ngeban) serta mesin mobil rusak semua dilakukan dengan mendorong ke tempat yang aman agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

” Terbukti kelancaraan itu bisa kita rasakan. Kalau kata warga pengguna jalan yang saya temui mengatakan bahwa relatif lancar. Kepadatan dan kemacetan hanya di beberapa tempat. ,” ujar dia, Minggu (10/6/2019). Karena itu, masyarakat mengapresiasi, khususnya kepada aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus mudik 2019.

“Kepada Polri saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas keberhasilannya menjaga, melaksanakan, dan mengorganisir, keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran tahun ini,” terangnya. Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada pemerintah dan seluruh yang membantu masyarakat melaksanakan mudik.

” Adanya posko Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) mudik ini juga sangat membantu para pemudik di dalam mendapatkan pelayanan darurat maupun pelayanan sementara. Penjagaan dilakukan untuk memberi rasa aman kepada pemudik pada arus balik Lebaran 2018,” ucapnya.

“Saya kira prestasi yang sangat membanggakan. Baik itu disiplin warga arus mudik yang begitu lancar juga tidak banyak pelanggaran yang ada, dan penanganan yang dilakukan pemerintah terutama Polri sangat tepat dan membanggakan,” Tandasnya.

Masyarakat berharap keberhasilan kepolisian dalam menjaga arus mudik dapat menjadi catatan penting untuk ke depannya agar semakin lebih baik lagi. “Tentu Arus mudik 2018 yang lancar ini bisa menjadi pelajaran untuk di tingkatkan kembali pada aktivitas mudik rutin tahunan tahun 2019 medatang,” Tegasnya. (Pul/Ian/Pur).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY