Parade Ekskul SMAN 6 Tumbuhkan Bakat dan Prestasi Siswa

Parade Ekskul SMAN 6 Tumbuhkan Bakat dan Prestasi Siswa

82 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – SMA Negeri 6 Semarang menggelar parade ekstrakurikuler tahun ajaran 2019/2020.,Jum’at (19/7/2019).

Kegiatan yang di isi dengan menampilkan beberapa peragaan dan tampilani ektrakurikuler diantaranya seni tari, rebana,dance , pencak silat dan rebana oleh siswa kelas Xi dan XI menarik perhatian Kepala Sekolah ,guru serta bagi peserta didik baru.

Bagi peserta didik baru atau siswa kelas X ,parade ekstra kurikuler bertujuan agar siswa dapat mengembangkan minat dan bakat sesuai potensi masing masing.

Kepala Sekolah SMAN 6 Semarang, Lukita Yunianti dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ekstra kurikuler merupakan salah satu sarat unruk kenaikan kelas,sehingga siswa kelas X harus memilih dua pilhan ekstra kurikuler yakni pramuka sebagai pilhan wajib dan satu pilhan lainnya.

Lukita berharap anak anak kelas X nantinya bisa melaksanakan kegiatan ektra kurikuler dan bertanggung jawab, seperti apa yang sudah berhasil diraih berupa prestasi yang membanggakan baik tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Humas SMA Negeri 6 Semarang Joko S menuturkan kegiatan positif ini diharapkan siswa kelas X bisa masuk memilih ekskul sesuai keinginan dan bakatnya sesuai talentanya.

“Diharapjan ini juga bisa menumbuhkan karakter peserta didik’ungkapnya.

Lebih lanjut Joko menambahkan dengan adanya ekskul yang baru seperti hoky, teater dan robotik dapat menumbuhkan talenta talenta baru bagi siswa SMA 6

“.Tidak hanya futsal,pencak silat, paskibra yang mampu meraih prestaai namun ekskul akademik seperti karya tulis remaja,, biologi dan matematika nantinya bisa mampu menebarkan anak anak yang berkiprah di Olimpiade Sains Nasional (OSN) baik tingkat kota, propinsi jjuga nasional” bebernya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY