Wasbang, Pemuda Indonesia Bangkit dan Berani Bermimpi

Daerah, Regional594 views

Kabarone.com,Lamongan – Untuk memupuk jiwa nasionalisme adalah tugas pokok Babinsa dalam mendidik generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil dan pintar serta mempunyai karakter disiplin dan cinta tanah air. Kali ini Komandan Koramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf. Ali Mahmud, SH yang turun langsung melatih serta memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA Unggulan BPPT Al-Fattah Siman.

Selain siswa sebagai peserta yang hadir, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Unggulan BPPT Al-Fattah Siman Nurhakim, S.Pd, M.Pd bersama Wakil Kepala Sekolah serta guru bagian Bidang Kesiswaan Sofi, S.Pd juga para dewan guru, pembina para senior kelas XII yang bertempat diaula SMA Unggulan BPPT Al-Fattah Siman Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Selasa, (16/07).

Dalam kesempatan tersebut Danramil memberikan paparan secara umum pemahaman tentang dasar-dasar Negara yaitu Pancasila dan UUD 1945. Materi pembekalan wawasan kebangsaan ini diberikan agar para siswa-siswi sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap NKRI, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban dalam membela Negara NKRI”, tegas Kapten Inf. Ali Mahmud, SH .

” Selain dari pada itu ditegaskan kembali oleh Danramil, pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab baik tanggung jawab pada dirinya sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Dari kegiatan Wasbang ini, Danramil sangat berharap, para siswa-siswi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa dan juga bagaimana cara hidup dengan ber Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu juga), dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah negara Kesatuan Republik Indonesia”, tandas Danramil Kapten Inf. Ali Mahmud, SH yang mantan Pasintel Kodim 0812/Lamongan dengan penuh harapan agar siswa-siswi setelah wasbang ini bisa mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *