Ada Yang Beda, Gerak Jalan Jelang HUT RI ke 74 Di Lamongan

Daerah, Regional540 views

Kabarone.com,Lamongan – Suasana semarak bak karnaval terasa dalam Gerak Jalan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di Lamongan, Senin (12/8).

Pesertanya tidak tampil asal, sekedar berkaos oblong atau hanya cukup mengenakan seragam sekolah masing-masing. Beberapa peserta nampak mengenakan seragam ala militer dengan warna kreasi. Peserta lainnya terlihat mengenakan batik khas Lamongan sebagai sembong di pinggang.

Sejumlah peserta lainnya, nampak kompak berhijab, meski cuaca pagi itu muali menyengat. Sehingga gerak jalan yang diberangkatkan Bupati Fadeli Bersama Forkopimda drai depan Pendopo Lokatantra itu terasa semarak bak karnaval. “Gerak jalan merupakan olahraga kecepatan, ketepatan, kekompakan, kebersamaan, dan keindahan. Makna ini bisa menjadi kunci kesuksesan untuk mencapai tujuan bersama,” pesan Fadeli.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan Muhadjir melaporkan bahwa lomba gerak jalan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA mengawali rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Akan disusul kemudian pada keesokan harinya, 13 Agustus 2019, gerak jalan untuk tingkat SD/MI.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh seluruh SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Lamongan dengan total 106 regu. Dengan rincian tingkat SMP/MTs terdiri dari 24 regu putri dan 20 regu putra.

Sedangkan tingkat SMA/SMK/MA terdiri dari 32 regu putri dan 30 regu putra, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *