by

Berkat Piawai Gesek Biola, Hantakan Khantsa ke Istana

Kabarone.com, SEMARANG-Semenjak usia 4 tahun, Ia memang sudah gemar memainkan beberapa alat musik seperti keyboard dan biola,maklumlah bakat musik sudah mengalir pada darahnya sejak saat itu.

Bahkan kecintaannya yang lebih kepada biola makin terlihat diusianya yang ke 15 tahun dimana memainkan biola merupakan ekpresi atas kejiwaannya.

Saking piawainya menggesek senar pada biola telah berhasil mengantarnya ke istana negara. Demikianlah Khansa Nur Aisya. Mahasiswa semester 3 (tiga) Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Unisbank Semarang yang baru saja di undang di Istana Merdeka untuk bermain biola para perayaan hari kemerdekaan RI yang ke 74 di Jakarta.

Mahasiswa jurusan Sastra Inggris ini merupakan anak pasangan Singgih Wicoro dan Trustiana Lestari yang keduanya juga sedang bermain musik.

Bukan mustahil lagi jika segudang prestasi bermain musik telah diraihnya. Sebelumnya, Khantsa juga pernah bermain biola pada perayaan hari kemerdekaan di Gedung Agung Yogyakarta 2015 silam.

Perjuangan sampai ke Istana dan tergabung dalam Gita Bahana Nusantara tidaklah mulus. Melalui audisi sebelumnya, Khantsa termasuk 24 orang di seluruh Indonesia yang dipilih untuk menyemarakkan musik pada hari kemerdekaan RI k2 74.

Mental bermain biola dihadapan public sudah tidak diragukan lagi, karena di Pemkab Bantul Khantsa juga merupakan salah satu dari 2 principle yang main biola pada hari kemerdekaan RI ke 71.

Komitmen khantsa untuk belajar bermain biola tampak terus dilakukan. Salah satu anggota Indonesian youth Symphony Orchestra Japan ini belum merasa puas atas kepiawainnya dalam bermain biola.

Dalam waktu dekat, Khantsa akan mengikuti workshop Biola bersama Giovani Biga dari Jerman, ujarnya. (Kar,Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *