Camat dan Lurah Diduga Tidak Mampu Merangkul Warga

Camat dan Lurah Diduga Tidak Mampu Merangkul Warga

174 views
0
SHARE

Kabarone.com, Jakarta–Camat Tanah Abang dan Lurah Kebon Kacang diduga tidak mampu memberdayakan dan merangkul waganya.

Akibatnya Warga Kerap kali menjadi silang pendapat, Sebut saja pada saat pemilihan RW pada hari rabu 7 Agustus lalu , Kegiatan tersebut diwarnai ketegangan sejumlah warga ,bahkan ricuh Sampai terjadi dugaan tindak pidana penganiyayan terhadap salah satu warga berinisial AB yang ikut hadir dalam pemilihan RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Ketidak mampuan Camat dan Lurah Kebon Kacang Merangkul Warganya dibuktikan dengan Carut-marutnya Pemilahan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Jakarta Pusat. Hampir dua tahun lamanya Pemilihan Ketua RW 09 tak pernah tuntas hingga saat ini.

Informasi yang dihimpun kabarone.com dari sejumlah warga Kebon Kacang Jakarta Pusat , menyebutkan terbengkalainya kepengurusan RW 09 Kelurahan Kebon Kacang akibat adanya dugaan intervensi dan kepenting oknum Pejabat ASN tertentu.

“Mengingat Wilayah Kebon Kacang Tanah Abang daerah lahan basah dalam perputaran Uang setiap harinya,
Saya Menduga Dan patut diduga ada kepentingan para ASN Pemangku Jabatan didaerah ini sehingga, sampai saat hari ini pengurus RW masih dipegang ASN dari kelurahan Kebon Kosong,” ujar salah satu warga kepada kabarone.com.

Selain itu sumber juga mengatakan Kepengurusan RW 09 lama juga hampir dua tahun lamanya juga tidak pernah diberikan SK.

Sementar Lurah Kebon Kacang , Aiman ABD Latif, Saat di konfirmasi kabarone.com terkait Kerusuhan yang terjadi di ruangan kelurahan saat sosialisasi pembentukan panitia pemilihan RW, enggan berkomentar silakan konfirmasi ke pimpinan, Pak Camat sudah sepakat untuk memberikan informasi terkait, dengan satu pintu.

Sementara Ketua panitia pemilihan RW 09 Kebon Kacang yang juga menjabat Sekel Kelurahan Kebon Kacang Nani Suryani, Saat dikonfirmasi Mengatakan
Kami sudah berupaya melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai tupoksi dan menjalankan Amanat Pergub 171 Tahun 2016

“Namun belum ada kesepakatan Warga dan belum ada titik temu, sehingga kita sepakat dan sesuai arahan pimpinan agar distop dulu untuk pemilihan RW hingga suasana mulai membaik dan tenang,” ujar wanita yang murah senyum ini mengahiri

Sementara Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan Belum Berhasil dikonfirmasi dan sudah dicoba menghubungi melalui WA namun Yasin tidak menjawab. (Tim)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY