Dinamika Kesatuan, Letkol. Inf. Sidik Wiyono, SH, M.Tr.Han Resmi Jabat Dandim 0812

Dinamika Kesatuan, Letkol. Inf. Sidik Wiyono, SH, M.Tr.Han Resmi Jabat Dandim 0812

59 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Serah terima jabatan (sertijab) dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan,” Demikian halnya dengan serah terima jabatan Komandan Kodim 0812 Lamongan dilaksanakan dari pejabat lama Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa, S. Sos, kepada pejabat baru, Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H. M.Tr.Han

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel. Arm. Rully Candrayadi, SH .Kamis pagi (01/09/2019), yang bertempat di Lampangan Makodim 0812 Lamongan. Pejabat lama selanjutnya dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Irdiya-1/Renter Ituter Itum Itjenad, sementara pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 500/ Sikatan Kodam V Brawijaya.

Dalam amanat sambutannya,” Danrem 082/CPYJ menyampaikan Ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Arh Sukma Yudha Wibawa, S. Sos. beserta istri yang telah menyelesaikan sebagai pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Korem 082/CPYJ.

Lebih lanjut, saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Irdya-1/Renter Ituter Itum Itjenad. ” Semoga ditempat tugas yang baru dapat memberikan kontribusi yang positif kepada TNI Angkatan Darat dengan bekal pengalaman selama menjabat sebagai Dandim”, tegas Danrem.

Sementara, untuk pejabat baru Letnan Kolonel Inf. Sidik Wiyono, S.H. beserta istri, “Saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0812/Lamongan yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 500/Sikatan.

Pelajari dan pahami dengan benar program-program yang sedang berjalan dan sesuaikan serta warnai satuan ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan sesuai tuntutan dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Danrem meyakini sebagai seorang perwira menengah yang telah memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, tentunya mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” maka dari itu saya berpesan segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas, lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan.

Danrem melanjutkan amanatnya, memberikan gambaran dimana secara umum Kodim sebagai satuan komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, yang dalam menjaga teritorialnya.

Dijelaskannya, dengan tiga tugas fungsi yaitu tugas melaksanakan fungsi utama, fungsi organik militer dan fungsi organik pembinaan. “Saya yakin jika sekiranya semuanya itu sudah dilaksanakan dengan baik maka stabilitas pertahanan di wilayah akan dapat diwujudkan,” tandas Danrem 082/CPYJ, (pul).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY