Gudang Jagal Mobil, Diamuk Si Jago Merah

Gudang Jagal Mobil, Diamuk Si Jago Merah

136 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Bengkel Mobil Rongsokan di Lamongan, Ludes Dilalap si Jago Merah. Kebakaran hebat terjadi pada gudang rongsokan mobil yang berada tepatnya di tepi jalan nasional Babat – Surabaya. Saat terbakar, gudang sudah dalam kondisi sudah ditinggalkan pemiliknya karena sudah tutup dan tak ada kegiatan pekerjaan. Alhasil, sejumlah mobil rongsokan pun ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini berada tepatnya di Dusun Wudi, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (13/08/2019) menjelang petang.

Salah satu saksi Kastur, warga desa kruwul Sukoanyar mengungkapkan, saat kebakaran terjadi api tiba-tiba cepat membesar dan menjulang tinggi, waktu itu pemilik gudang rongsokan tersebut sudah pulang. Tampak asap hitam pekat mengepul ke udara, karena banyak matrial ban bekas serta pecahan bodi mobil yang sudah dipotong-potong pemiliknya ikut terbakar.

“ Setelah ditinggal pulang pemiliknya, tiba-tiba muncul api dari gudang rongsokan tersebut dan api semakin membesar. “Warga tahunya ada api dari gudang rongsokan, kemudian berusaha membantu memadamkan api dan memberitahu pemilik dan menghubungi petugas PMK. Selang beberapa waktu, dua mobil pemadam kebakaran (PMK) datang dan langsung melakukan pemadaman di gudang yang juga berdekatan dengan jalur ganda (doble track) rel Kereta Api Daop 8 Babat-Lamongan.

Kebakaran yang terjadi pada gudang rongsokan mobil tersebut meskipun tak ada korban jiwa. Namun, mengakibatkan kerugian yang cukup banyak. Setelah berhasil memadamkan api, petugas PMK masih melakukan penyemprotan air pada titik-titik lokasi kebakaran. Dia juga mengaku tidak tahu, apa penyebab kebakaran yang mengakibatkan puluhan mobil rongsokan ludes terbakar tersebut”, terang Kastur.

Menurut Usiah, korban yang juga pemilik gudang mobil, mengatakan pukul 16.00 WIB tempat usahanya itu sudah tutup tidak ada pekerja biasanya bertugas memotong bodi kendaraan. “Dua puluh menit kemudian ada informasi ada kebakaran. Namun, dari enam mobil yang ludes terbakar, masih tersisa lima mobil. Sementara banyak potongan bodi kendaraan yang turut terbakar. Korban Usiah belum bisa memastikan kerugian yang dialaminya. Lokasi bekas kebakaran masih belum memungkinkan untuk mendata”, ujar Usiah pemilik jagal mobil tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat belum bisa memastikan faktor penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan garasi dan beberapa mobil di dalamnya. “Penyebabnya masih penyelidikan. Ditegaskan, petugas kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Polisi sempat mengalihkan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Kejadian ini sempat menjadi perhatian masyarakat yang melintas, karena lokasi kejadian berada di selatan bahu jalan raya Lamongan-Babat. Kebakaran bisa teratasi setelah dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi”, ” kata AKP Wahyu Norman Hidayat, (Pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY