Jelang Pilbup 2020, Partai Demokrat Bengkalis Utamakan Kader Terbaik Partai

Jelang Pilbup 2020, Partai Demokrat Bengkalis Utamakan Kader Terbaik Partai

256 views
0
SHARE

Kabarone.com,Bengkalis _ Usai Pemilu Pilpres/wapres dan legislatif pada April 2019 lalu, kini pilkada sejumlah daerah aroma suhu politiknya udah mulai terasa khusunya Kabupaten Bengkalis Riau yang berjuluk Negeri Sri Junjungan. 

Suhu politik menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bengkalis 2020  hangat diperbincangkan. Geliat perpolitikan mulai terasa di Bengkalis. Bahkan, partai berlambang mercy besutan SBY ini  yaitu Partai Demokrat angkat bicara, sudah ‘ancang-ancang’ untuk memajukan untuk mengusung calon terbaik dari kader partai sendiri.

“Kita sudah melakukan pembahasan secara internal, untuk mengusung kandidat terbaik dan berkualitas dari partai sendiri,  namun hal itu tetap berada pada keputusan dari DPP  dan DPD ,” ucap Sekretaris DPC Partai Demokrat Bengkalis, dr. Moris Bationg Sihite, kepada Kabarone.com, Kamis sore (21/8/2019).

Perbincangan soal mengusung calon Bupati Bengkalis 2020 diutamakan dari orang partainya sendiri. Dan untuk saat ini  pembahasan secara internal DPC, kita sepakat  utamakan orang dari partai. Tentu yang kita jagokan kader terbaik dan berkualitas.DPC Partai Demokrat Bengkalis banyak kader terbaik. Namum demikian kita tidak menutup mata jika ada diluar sana ada kader terbaik untuk diusung partai Demokrat. Keputusan tersebut tetap menjadi pilihan dari DPP dan DPD Propinsi.Dan kita tidak bisa melangkah jauh untuk itu tanpa persetujuan dari pimpinan, ” ungkapnya diplomasi. 

Untuk memulus langkah tersebut kita DPC Demokrat Bengkalis akan berkoalisi dengan partai lain, karena kita tidak bisa sendiri dan menyadari untuk itu, walaupun hal tersebut masih ada waktu panjang dibicarakan. Tunggu saja waktunya, suhu dinamika politik selalu berubah  setelah pelantikan anggota DPRD Bengkalis baru,” ungkapnya. 

“Semoga rencana kita ini bisa segera termatangkan, dan niatan tulus partai Demokrat Bengkalis dalam memajukan daerah, tentunya akan membuka pintu seluas-luasnya kepada partai lain untuk ikut berkoalisi, ” kata Moris. 

“Yang pasti intinya,  sosok yang akan kami calonkan adalah putra terbaik yang memiliki kapasitas, kredibilitas serta kemampuan dalam memajukan perekonomian dan pembangunan Bengkalis kedepan yang lebih baik lagi” tutupnya.*** (ys/kbr1)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY