KIW Resmikan BPSP ke 9 Graha Wijaya Utama I

Daerah, Regional484 views

Kabarone.com, SEMARANG – PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) Persero meresmikan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) terbesar di kawasan tersebut, Rabu (21/8/2019).

BPSP ke 9 bernama Graha Wiyaja Utama I itu memiliki luas tanah 17.938 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 10.115 m2, terdiri dari Bangunan Utama seluas 8.370 m2 dan Bangunan Pendukung seluas 1.680 m2.

” KIW terus berkomitmen dalam pembangunan BPSP dengan menargetkan adanya pembangunan minimal 1 BPSP di setiap tahunnya ,” kata Rachmadi Nugroho, Dirut KIW Rabu (21/8/2019).

Dikatakan, BPSP Graha Wijaya Utama I ini, nantinya akan digunakan oleh PT Mas Silueta, perusahaan asal Negara Sri Lanka yang bergerak pada bidang industri garment. Lebih khusus, pembuatan produk untuk brand Victoria Secret.

Rachmadi menyebutkan bahwa pembangunan BPSP 9 ini merupakan bentuk keseriusan PT KIW dalam melakukan transformasi bisnis.

Tidak hanya itu, target pembangunan minimal 1 BPSP di setiap tahunnya tersebut, dilakukan karena melihat demand dari calon investor yang memiliki kebutuhan begitu besar terhadap bangunan pabrik siap pakai.

“Bagi PT KIW yang fokus pada Customer Oriented, berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya memperbanyak kuantitas BPSP saja, PT KIW juga melakukan peningkatan kualitas pada infrastruktur bisnis yang mendukung dan memberi kemudahan bisnis bagi para tenant KIW,” terangnya.

Diharapkan, KIW melalui pembangunan BPSP 9 juga dapat menjadi katalisator pembangunan ekonomi masyarakat, terkhusus di Provinsi Jawa Tengah karena dengan dibangunnya BPSP 9 yang mampu menampung karyawan sekitar 3.000 sampai dengan 5.000 orang, maka sudah pasti akan mampu menyerap tenaga kerja sekitar dengan jumlah tersebut. 

Dengan demikian, jumlah karyawan di KIW yang sebelumnya adalah sebesar 21.000 orang, kini akan bertambah menjadi 24.000 sampai dengan 26.000 orang. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peresmian BPSP 9 akan menggairahkan perekonomian karena adanya investasi yang masuk. Menurutnya, dengan adanya persewaan bangunan pabrik siap pakai akan memudahkan investor.

“Ini saya rasa bagus, KIW menyediakan bangunan pabrik siap pakai. Semoga kedepan ada BPSP baru yang bisa digunakan,” harapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *