Tim Rukyatul Hilal Kemenag Lamongan, Idul Adha Jatuh 11 Agustus

Daerah, Regional333 views

Kabarone.com,Lamongan – Dalam penentuan awal bulan Dzulhijjah 1440 H. Tim Rukyatul Hilal dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan melakukan pantauan hilal sebagai penentu awal bulan dalam bulan Dzulhijjah 1440. Tim dari Kemenag berhasil melihat Hilal di pantai Tanjung Kodok Lamongan saat matahari terbenam pada pukul 17:41 WIB tanggal 1 Agustus 2019.

“ Hilal terlihat, hal ini berdasarkan hasil rukyatul hilal, maka Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu, 11 Agustus mendatang,” Ungkap Khoirul Anam, Tim Teknis Badan Hisab dan Rukyatul Hilal Lamongan kepada wartawan. Kamis (01/08/2019) malam. Dikatakannya, ” Hasil Tim Rukyatul Hilal dari Kemenag Lamongan akan dimasukkan dalam berita acara oleh Hakim Drs. Faisal, dan Panitera Drs. H. Kayanto.

Selanjutnya hasilnya akan diteruskan ke Kementrian Agama dan nantinya sebagai dasar sidang isbat di Jakarta. “Ditegaskan oleh Khoirul Anam, ” Hasilnya akan kita kirim ke pusat sebagai wacana untuk sidang isbat, insyaallah hari raya Idul Adha 1440 H jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019″, tegasnnya, (pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *