Usai Pimpin Sertijab, Kapolda Angkat Bicara Keamanan Warga Papua di Jateng

Usai Pimpin Sertijab, Kapolda Angkat Bicara Keamanan Warga Papua di Jateng

57 views
0
SHARE

Kabarone.com, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si, menjamin keamanan warga Papua yang tinggal di Jawa Tengah, untuk kepentingan pekerjaan maupun belajar.

“Saya sudah komunikasi dengan Pangdam dan Gubernur Jateng. Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro menjamin keamanan saudara-saudara dari Papua, baik yang tugas belajar atau aktivitas sehari-hari. Kami menjamin keamanannya,” kata Rycko usai memimpin upacara serah terima jabatan Dirintelkam Polda Jateng dan Kapolresta Surakarta di Mapolda Jateng, Selasa (20/8).

Ia mengatakan bahwa warga Jateng memegang nilai toleransi. “Kami menjamin warga Jateng sangat toleran, di sini kami tidak pernah menyebut kamu dari Aceh, Kalimantan dan lain-lain. Kita hanya satu bangsa, bangsa Indonesia. Kami disini berpegangan erat, bahu-membahu menjaga keamanan dan merajut persatuan,” ucap dia.

Kapolda mencontohkan saat pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berjalan aman dan damai. “Kendati terjadi polarisasi dalam pilihan, tapi persatuan dan kesatuan di Jateng bisa terjaga dengan baik. Budaya Jateng sangat guyub, saling membantu, dan gotong royong,” ungkapnya.

Rycko juga mengimbau seluruh warga Papua agar tidak terprovaksi turun ke jalan untuk melakukan aksi. “Saya imbau tidak perlu terprovokasi turun ke jalan. Kita disini semua bersaudara, kita bisa berbicara dengan baik. Segala masalah akan kita selesaikan dengan baik,” tandasnya. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY