Pilbup Mendatang, PKB dan Gerindra Usung Kader Terbaiknya

Pilbup Mendatang, PKB dan Gerindra Usung Kader Terbaiknya

130 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menyiapkan kader terbaiknya dalam perhelatan pada pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 Minggu, (01/09).

Sementara,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan periode 2019-2024, H. Abdul Ghofur menyatakan siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. “ Saya siap maju untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lamongan tahun 2020 nanti, jika memang partai mencalonkan saya,” ujar Abdul Ghofur.

Abdul Ghofur memaparkan, ” Perintah partai harus dilaksanakan sebagaimana mestinya, sebab sebagai kader partai harus bersedia kalau memang partai menghendaki untuk maju. “Saya juga rela melepaskan jatah kursi ketua dewan Lamongan yang sudah di depan mata, demi untuk menjalankan perintah partai, pokoknya saya siap maju, tapi maju sebagai calon Bupati bukan sebagai wakil Bupati,” paparnya.

Dalam Pemilu 2019 kemarin, PKB berhasil menjadi pemenang Pemilu dengan memperoleh 10 kursi di DPRD Lamongan. Di susul Partai Demokrat 9 kursi, PDIP 8 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi, Nasdem 1 kursi, Perindo 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Kita ketahui bersama, dalam Pilkada Kabupaten Lamongan pilihan Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2024 mendatang, di warnai dengan perang bintang. Sejumlah nama calon sudah bermunculan ke publik, diantaranya Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, Putra Bupati Lamongan, Dedi Nordiawan.

Kemudian ada juga mantan ketua PCNU Lamongan, Biin Abdussalam mantan Ketua PCNU Lamongan, Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur, Politisi PDI Perjuangan, Ir. Suhandoyo, serta Sekretaris DPD PAN Lamongan, Amar Saifudin”, tandas Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur mengungkapkan.

Dilain pihak, Okta Rosadinata Politisi parpol Gerindra Lamongan, Okta Rosadinata juga menjelaskan, ” Partai Gerindra di pastikan bakal mengusung kader terbaiknya untuk maju di Pilkada 2020 nanti. Namun pihaknya belum berani menyampaikan calon itu ke publik. Menurut Didit yang panggilan akrab Okta Rosadinata untuk maju di Pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan di gelar tahun depan, kita tunggu saja, sudah kita siapkan koq, yang pasti Gerindra bakal mengusung kader terbaiknya,” pungkasnya, (Pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY