Pramuka Didorong Jadi Pelopor Pembangunan Desa

Daerah, Regional551 views

Kabarone.com,Lamongan – Pada saat pembukaan Orientasi Kepramukaan Bagi Pengurus dan Andalan Cabang, Mabiran, Kwarran, Gugus Depan dan Satuan Karya aKwartir Cabang Lamongan Tahun 2019.

Harapan besar kepada seluruh Pramuka untuk dapat menjadi pelopor peningkatan ekonomi di tingkat desa.

Acara yang dinarasumberi oleh Prof. Dr. Suyatno ini diikuti sebanyak 540 orang. Yang terdiri dari Kamabigus tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA serta Pimpinan Saka.

Diminta bantuan kepada seluruh pengurus maupun anggota pramuka khususnya peningkatan ekonomi di tingkat desa. Khususnya Dana Desa yang dikucurkan itu jangan sampai salah sasaran”, selaku Kepala Daerah Bupati Lamongan Fadeli mengungkapkan hal itu di Pendopo Lokatantra pada Rabu (4/9).

Selain itu, Bupati Fadeli juga belum melihat program Warung LA (Warla) berjalan dengan maksimal. Padahal dia berharap dengan adanya Warla di setiap desa, dapat meningkatkan ekonomi warga desa. “Tahun ini Warla belum berjalan dengan baik. Padahal tujuan pendirian Warla ini agar pertukaran uang tetap ada di desa, sehingga uang yang ada didesa tidak dibawa ke pertokoan-pertokoan besar,” papar Fadeli.

Sementara itu, Sekkab Yuhronur Efendi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan menegaskan”, orientasi itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pramuka sebagai pemimpin. Tidak hanya di kelompoknya, namun di lingkungan tempat tinggalnya juga.

“Sebagai salah satu rangkaian acara pramuka ke 58, orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan pramuka. Selain itu, tentunya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepramukaan bagi seluruh pengurus serta anggota pramuka diseluruh Lamongan,” tandas Yuhronur Efendi,(Pul/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *