Vindy Dan Benny Jadi Yak-Yuk Duta Wisata Lamongan 2019

Vindy Dan Benny Jadi Yak-Yuk Duta Wisata Lamongan 2019

513 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan-Pemilihan Yak dan Yuk Duta Wisata Lamongan 2019 yang diikuti pria-pria tampan serta wanita-wanita ayu nan pandai telah usai.

Di agenda tahunan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan ini, Yak Benny Agus Trilaksono dan Vindy Agustin menjadi dua nama yang dinobatkan sebagai Yak dan Yuk Duta Wisata Lamongan 2019.

Atas prestasinya menjadi yang terbaik di Grand Final yang berlangsung di Alun-Alun Lamongan,Benny asal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dan Vindy asal SMAN 1 Mantup, berhak mewakili Lamongan dalam ajang pemilihan Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Timur. 

“Saya berharap Yak dan Yuk Lamongan benar-benar bisa mewakili Lamongan menjadi Raka Raki Jawa Timur 2019,” ucap Bupati Lamongan, Fadeli. 

Ia meminta, bahwa duta wisata diharapkan menjadi motor penggerak dalam mempromosikan wisata Kabupaten Lamongan. “Saya berharap Yak dan Yuk Lamongan benar-benar bisa mewakili, menawarkan kepariwisataan di Kabupaten Lamongan berjalan baik,” katanya. 

Apalagi Kabupaten Lamongan memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata, dengan adanya berbagai wisata, mulai wisata alam, wisata religi dan wisata bahari. 

“Wisata alam, ada Goa Maharani, Waduk Gondang, wisata religi kita punya Sunan Drajat dan makam Sunan Sendang Duwur, kita punya wisata bahari WBL, monumen van Der Wijck, kita juga punya situs Kerajaan Airlangga. Kita juga punya seni tari kreasi,” tuturnya. 

Di sektor kuliner, sambungnya, Lamongan menawarkan berbagai kuliner khas akan bisa memanjakan lidah para wisatawan yang datang ke Lamongan. “Begitu juga wisata kulinernya, ada nasi boran, tahu campur, soto dan lain-lain sebagainya,” ujarnya. 

Fadeli pun menyebut, potensi-potensi Kabupaten Lamongan yang melimpah itu membutuhkan talenta-talenta Yak dan Yuk untuk mempromosikannya, sehingga dapat semakin mengangkat eksistensi pariwisata, kebudayaan,  maupun kuliner di Kabupaten Lamongan yang nantinya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat. 

“Bicara wisata kita berbicara ekonomi, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan, apalagi kondisi yang aman, tentu memberikan jaminan ke wisatawan yg berkunjung ke Lamongan,” tutur Fadeli menambahkan. 

Sementara itu, Ismunawan, Disparbud Lamongan membeberkan selain label juara 1 yang disematkan pada Benny dan Vindy, juga dipilih 6 pasang lainnya menjadi yang terbaik secara berurutan. 

“Ada Yak Yuk juara 1, wakil 1, wakil 2, harapan 1 dan harapan 2. Lalu ada juara favorit 1 pasang dan persahabatan 1 pasang,” ucapnya. 

Pada malam Grand Final, yang dinobatkan sebagai Wakil I Yak Istnaini A’dhom (MAN 1 Lamongan) dan Yuk Nur Aisyah (Conwork Social Media Agency), serta Yak Ahmad Yuliadi Mubarok (SMA Negeri Paciran) dan Yuk Endrya Prameswari (STKW Surabaya) menjadi Wakil II.

Selanjutnya yang keluar sebagai juara Harapan 1 adalah Moh. Nashrul Ummah (Universitas Negeri Surabaya dan Yuk Riski Mutiara Sukma (Universitas Airlangga). Selain itu ada nama Yak Moch. Alif Syahrizal (SMA Negeri 1 Lamongan) dan Yuk Nur Indasah (SMA Negeri Lamongan) menjadi juara Harapan II.

Tak hanya mengumumkan yang terbaik, di malam Grand Final Yak dan Yuk Duta Wisata Lamongan 2019 tersebut, juga disuguhkan Tari Remo, opening dance dan, penampilan 30 finalis Yak dan Yuk yang dikemas dalam drama musikal.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY