Yuhronur Efendi Ambil Formulir Bacabup Lamongan

Yuhronur Efendi Ambil Formulir Bacabup Lamongan

101 views
0
SHARE

Kabarone.com,LAMONGAN – Setelah Mantan Ketua PCNU Lamongan, Bi’in Abdussalam, kini giliran Yuhronur Efendi yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati atau Bacabup Lamongan di DPC PDIP Lamongan, Senin (9/9/2019) sore.

Namun pria yang menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan tersebut tidak datang sendiri, tapi diwakili oleh utusannya yang bernama Ahmad Ilham Zubairi.

Ilham menjelaskan, sebenarnya Yuhronur Efendi berencana untuk mengambil formulir sendiri pada selasa besuk, namun karena berbenturan dengan agenda lain, pengambilan formulir di PDIP diwakilkan kepadanya.

“Pak Yuhronur sedang keluar karena ada kegiatan, besok juga ada kegiatan, sehingga mewakilkan pada saya untuk mengambil formulir di PDIP,” kata Ilham, saat berada di kantor DPC PDIP Lamongan.

Kedatangan perwakilan Yuhronur tersebut diterima langsung oleh Sekretaris  DPC PDIP Lamongan, Reso Supranoto bersama sejumlah pengurus DPC PDIP Lamongan lainnya.

Menurut Reso, untuk pengambilan formulur pendaftaran Bacabup di PDIP memang boleh diwakilkan.

“Setiap yang daftar di DPC PDIP bisa saja diwakilkan. Tapi nanti waktu pengembalian formulir harus yang bersangkutan langsung. Pengembaliannya 5 hari setelah pengambilan,” kata Reso.

Selain itu, setiap orang yang mendaftar melalui PDIP juga harus mengikuti setiap tahapan yang sudah ditetapkan oleh PDIP.

“Kita nanti mencoba mengetes kesungguhan mereka itu ada beberapa tahapan, di antaranya fit and proper test dan ada sekolah calon kepala daerah, itu yang harus diikuti,” tuturnya.

Lebih lanjut Reso mengatakan, setelah Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi, masih ada lagi yang menyusul mengambil formulir Bacabup Lamongan di PDIP. “Kalau informasi yang saya terima, ada Pak Sholahuddin dan Bu Kartika Hidayati, Wakil Bupati Lamongan saat ini,” pungkas Reso. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY