Calon Bupati Kembalikan Formulir ke Partai Nasdem

Calon Bupati Kembalikan Formulir ke Partai Nasdem

152 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Para calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan Jawa Timur.Rabu (23/10), hal ini dikarenakan hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran pada pemilihan Kepala Daerah yakni bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, satu dari ketujuh bakal calon bupati (cabup) yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem, adalah Sholahuddin yang mengutus salah seorang untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Menurutnya, calon Bupati yang lebih akrab disapa Gus Sholah itu, “ saat ini beliau masih di Jakarta,” terang utusan dari Sholahuddin saat mengembalikan formulir, Muhammad Ilham.

Lebih lanjut, bakal calon Bupati (cabup) yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem selanjutnya oleh Yuhronur Efendi, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Lamongan yang berebut rekom dari Partai Nasdem dan kemudian disusul oleh Hj. Kartika Hidayati yang juga masih menjabat Wakil Bupati Lamongan saat ini.

Selesai mengembalikan berkas pendaftaran Yuhronur Efendi saat diwancarai wartawan mengatakan, ” mendaftar lewat kendaraan Partai Nasem ini, sebagai ajang kontestasi di Pilkada 2020 nanti karena ada kesamaan tujuan, yaitu ingin mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Lamongan.

Harapan, nantinya juga bisa bersama-sama partai Nasdem untuk mencalonkan pada Pilkada 2020. Saya tertarik dan hari ini saya mengembalikan formuir ke Partai Nasdem untuk mencalonkan bupati. Diakui oleh Yuhronur, ” jika sebelumnya ia sudah mendaftar ke PDIP Lamongan. Dan tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar di partai lain jika memang dibuka untuk umum.

Dengan harapan, semua partai bisa bersama-sama berkoalisi untuk membangun Lamongan lebih baik lagi. Ditegaskan oleh Yohronur Efendi “Semua kan bisa saja nanti partai koalisi secara bersama-sama, apalagi masing-masing partai di Lamongan hanya ada satu partai yang bisa memberangkatkan sendiri,” pungkas Yuhronur Efendi yang masih aktif sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan tersebut.

Sementara, H. Kaharuddin, SH Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan mengungkapkan, ” Untuk kelanjutannya, kata Kaharudin, setelah ini nanti akan dikirim ke DPP. “Proses selanjutnya adalah melalui tahapan fit and proper test (uni kelayakan dan kepatutan), yang nanti teknisnya akan kami serahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim,” jelasnya.

” Untuk ketujuh bakal calon kepala daerah yakni Suhandoyo mantan anggota DPRD Jatim, Sholahuddin Ketua APJI (Asosiasi Petani Jagung) Lamongan, Biin Abdussalam mantan Ketua PCNU Lamongan, Yuhronur Efendi yang saat ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan, Kaharuddin mantan Ketua DPRD Lamongan saya sendiri, lalu Kaharuddin tertawa tipis. Kemudian Sa’im mantan wakil ketua dua DPRD Lamongan nanti menyusul dengan mengirim utusannya”, pungkasnya (Pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY