Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, TNI Gelar Kontes Burung Berkicau

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, TNI Gelar Kontes Burung Berkicau

152 views
0
SHARE

Kabarone.com,Lamongan – Para pencinta burung berkicau melombakan berbagai jenis burung peliharaan mereka dalam ajang peringatan HUT TNI Ke- 74 tahun 2019 yang digelar di Gantangan Desa Sukoanyar Kecamatan Turi Lamongan Jawa Timur. Rabu, (23/10). Perlombaan burung berkicau ini di ikuti 250 orang, merupakan kontes rutin dan dalam rangka merayakan HUT TNI Ke- 74 ini menyediakan hadiah juta an Rupiah sebagai uang pembinaan serta Tropy juara.

Pada ajang lomba kicau burung kali ini, Letnan Satu Cpl. Musrokim selaku Danramil 0812/ 03 Turi, ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta lomba Lovebird seni burung berkicau. Dalam pelaksanaan lomba ini diharapkan para peserta harus menjaga sportifitas dan harus menghormati keputusan juri lomba, serta dewan juri juga harus bertindak jujur.

Lebih lanjut, kami keluarga besar Koramil 0812/ 03 Turi mengadakan acara ini dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan masyarakat dan sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap perkembangan burung untuk terus dilestarikan, sebagai ciptaan tuhan yang memiliki keunikan dan kelebihan dalam suara kicaunya.

” Suksesnya lomba burung kicau mania ini memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. “Atas nama Koramil 0812/03 Turi. saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat lebih baik lagi”, pinta Letnan Satu Cpl. Musrokim.

Sementara, Abdul Zubaet Ketua pelaksana Gantangan Sukoanyar mengatakan, ” Kegiatan lomba burung berkicau ini adalah kegiatan rutin yang selalu digelar di Gantangan Dusun Wudi Desa Sukonyar Kecamatan Turi tepatnya kurang lebih 100 meter timur Koramil Turi (Jalan Nasional).

Lomba ini disamping sebagai kontestasi kiacauan burung juga untuk mempererat silaturrahim antar pecinta burung berkicau. Juga sebagai komunitas untuk saling berkomunikasi dan informasi. Lebih-lebih untuk menjaga keutuhan kabupaten Lamongan yang adem ayem lan tentrem (suasana dingin, bahagia dan kondusif).

Ditambahkan, ” Untuk tim Juri ada tiga orang dengan peserta lomba 152 orang. Kreteria penilaian yang di lakukan oleh tim juri, diantaranya katagori Love Bird A, Love Bird M3 A, LB M1 A, Love Bird M3 A, Love Bird M3 B masing-masing kreteria yang dilombakan dengan tiga juara yakni juara satu, juara dua dan juara tiga. Penyerahan Tropy juara dan uang pembinaan kali ini diberikan oleh Letnan Satu Cpl Musrokim selaku Danramil 0812/03 Turi”, pungkasnya, (Pul/As).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY