Musda Kedua FPI Pilih Habib Baqir Sebagai Imam Daerah

Daerah, Regional380 views

TEGAL,kabarone.com- Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) kedua di Majlis Taklim Al Hikmah Lil Habib Baqir bin Hasan bin Syaikh Abu Bakar, Ketitang kecamatan Talang kabupatenTegal, Senin (28/8/2019).

Meski sebelumnya sempat mendapatkan penolakan dari beberapa organisasi kemasyarakatan, namun akhirnya
pelaksanaan Musda berjalan kondusif berkat kerja sama dengan TNI dan Polri.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 600 peserta terdiri dari 23 pengurus DPW kabupaten/Kota dan laskar serta simpatisan ini memenuhi majlis Taklim milik Habib Baqir sekaligus berhasil memilih Habib Baqir sebagai Imam Daerah (ID) FPI Jawa Tengah.

Ketua bidang advokasi FPI Jateng, Zaenal Petir mengatakan agenda Musda kali ini sangat istimewa karena berhasil memilih Imam Daerah.

” Kalau di tingkat pusat ada imam besar (IB) yakni Habib Rizieq Syihab. Alkhamdulillah FPI Jawa Tengah sekarang punya imam daerah, Habib Baqir. Beliau memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi IB namun belum bersedia, sekarang sudah bersedia dipilih,” jelas Zainal Petir.

Dirinya menyampaikan terima kasih terima kasih kepada TNI dan Polri serta Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara musda.

” Kalaupun ada aksi penolakan maupun demo itu bagian dinamika demokrasi. Terpenting kedepan kita ajak semua untuk duduk bersama jalin silaturrahmi dalam rangka penguatan NKRI,’ jelasnya.

Diapun menyebutkan bahwa NU dan ormas Islam lainya adalah saudara FPI yang pastinya sepakat untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama.

Selanjutnya usai terpilihnya Habib Baqir sebagai Imam Daerah FPI di Jawa Tengah, pihaknya menuturkan terkait SK untuk Imam Daerah Habib Baqir akan dimintakan pengesahan ke Habib Rizieq Syihab. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *