Satgas TMMD Galang Pipanisasi Mata Air Pegunungan Untuk Keperluan Warga

Satgas TMMD Galang Pipanisasi Mata Air Pegunungan Untuk Keperluan Warga

40 views
0
SHARE

Kabarone.com,Malang – Air bersih merupakan salah satu keperluan yang sangat di butuhkan dalam hidup Manusia selain makan dan sandang, karena seluruh tubuh makhluk hidup membutuhkan 1/3 makan, 1/3 minum dan 1/4 udara sehingga orang rela untuk tidak makan asal dia tetap bisa minum air. Seperti yang di lakukan oleh Tim Pipanisaai yang telah Jauh berjalan untuk menemukan Sumber air bersih untuk penuhi kebutuhan Air di Desa Kedungsalam Donomulyo dalam program Pipanisasi. Kamis (24/10/19)

Mata air yang terletak di dalam Gua Di bawah kaki Gunung Desa Kedungsalam terdapat sebuah Mata air bersih yang kerap di gunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dengan kontur medan yang bervariasi sejauh 1,5 Km dari desa ke lokasi mereka tempuh asal dapat mengisi Gerijen untuk kebutuhan sehari hari.

Melalui TMMD 106 ini anggota Satgas dan warga saling bergotong royong untuk memberikan Solusi tentang Ketersediaan Air Bersih melalui program Pipanisasi yang tengah di laksanakan sebagai Sasaran Fisik TMMD 106 agar kebutuhan Air Bersih dapat teratasi apalagi saat ini di musim Kemarau.

“Hal itu dilakukan agar Sumber mata air tersebut dapat dimanfaatkan warga sekitar melalui Program Pipanisasi ini air bersih dapat mengalir di depan rumah tanpa harus bersusah payah lagi berjalan ke dalam Gua untuk mendapatkan sejerigen air bersih guna Penuhi kebutuhan sehari- hari,” ucap Sertu Agus Nuri di lokasi Mata air bersama warga Dusun Krajan Kedungsalam Donomulyo. (Pendim 0812/pul).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY