Bupati Aceh Utara: Tidak Pernah Mengeluarkan Statement Itu

Bupati Aceh Utara: Tidak Pernah Mengeluarkan Statement Itu

612 views
0
SHARE

ACEH UTARA, kabarone.com – Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mengaku tidak pernah mengeluarkan statement yang menyinggung masyarakatnya seperti pemberitaan yang terbit disalah satu media local terbitan medan.

Hal tersebut disampikan Kapala Bagian Humas Andree Prayuda, SSTP, MAP, kepada media ini, Rabu (6/11). Menurutnya, Bupati Aceh Utara tidak ada mengeluarkan statement demikian hal itu juga dapat dibuktikan dengan hasil rekamaan protokoler humas saat para awak media mewawancarai Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib pada kegiatan penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas beberapa waktu lalu.

“Mohon maaf, beliau tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut dan wawancara dengan awak media saat itu pun,kita juga memiliki dokumentasinya. Dalam hasil rekaman tersebut yang berdurasi 4 menit itu tidak ada pernyaataan yang bahwa mengatakan masyarakat aceh utara malas,” ungkapnya

Hanya saja saat itu, Cek Mad sapaan akrab Bupati Aceh Utara tersebut mengatakan, “Penyebab kemiskinan itu adalah multi faktor. Salah satunya adalah karena malas bekerja. Tapi kalau tidak ada lapangan kerja, apa yang mau dikerjakan. Sebab itulah kita mau kembangkan UKM industri kreatif bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sehingga bisa menjadi lapangan kerja bagi rakyat Aceh Utara, terutama kelompok milenial,” jelasnya.

Lebih lanjuta dikatakan, industri kreatif dapat dimulai dengan modal kecil, asalkan ada keseriusan dan kemauan. Misalnya yang dipamerkan di Pameran Piyoh-Piyoh saat ini merupakan barang-barang produk ekonomi kreatif yang diproduksi oleh perajin Aceh Utara. Mereka menggeluti pekerjaan itu dengan serius, makanya berhasil dan mendatangkan profit sebagai mata pencaharian yang menguntungkan.

“Kemiskinan bukan disebabkan karena masyarakat malas. Namun karena minimnya lapangan kerja formal. Yang ditafsir pekerjaan itu kan kantoran, PNS, karyawan swasta dan lain sebagainya. Perubahan pola pikir kita dorong agar kita fokus ke sektor usaha kecil dan menengah, namun pertumbuhan uangnya besar di sana. Ini kebijakan jangka panjang kita, sehingga bisa mengentasi kemiskinan,” pungkas Cek Mad. (FADHIL)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY