Gubernur Akpol : Porsimaptar Ajang Millenial Berkreasi dan Berprestasi

Gubernur Akpol : Porsimaptar Ajang Millenial Berkreasi dan Berprestasi

46 views
0
SHARE

SEMARANG,kabarone.com-Taruna Akademi Kepolisian kembali menggelar event tahunan PORSIMAPTAR (Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa Pelajar) tahun 2019 di Lapangan Bhayangkara Komplek Akpol , Jum’at (8/11) sore.

PORSIMAPTAR XIX kali ini di ikuti 3458 atlet terdiri dari 94 sekolah dan perguruan tinggi mempertandingkan 10 cabang perlombakan yakni seni, badminton, bola volly, basket, futsal, bola, mural, band, tari tradisional dan modern, debate speech serta fotografi.

Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Drs Ahmat Juri, M. Hum mengatakan bahwasanya PORSIMAPTAR merupakan ruang generasi millenial untuk berkreasi.
‘ Ini terwujud memang millenial kita, kita berikan ruang berkreasi,’ ujar Ahmat Juri usai acara.

Mantan Kapolda NTB ini lebih lanjut menuturkan , kegiatan ini sangatlah positif mengingat pada umumnya saat ini generasi muda lebih sering bermain gadget.
‘ Tidak hanya berkreasi,namun menjaring generasi muda berprestasi di bidang olah raga dan seni.Dan dari pada umumnya mereka main gadget ‘ ungkapnya.

Ahmat Juri mengharapkan dengan diadakannya PORSIMAPTAR dapat pula melatih skill managerial taruna sebagai pembelajaran taruna sebagai polisi pelayan masyarakat yang humanis dan profesional modern terpercaya

‘Mereka sesama taruna akan semakin solid dan terjalin rasa persatuan dan kesatuan,’ tukasnya

Selain perlombaan, pekan olah raga yang digelar mulai hari ini hingga 15 Nopember mendatang juga dimeriahkan dengan acara Colour Run ,Bazar kuliner dan panggung hiburan.

Rangkaian acara upacara pembukaan PORSIMAPTAR sore ini di meriahkan penampilan marching band Cendrawasih dan parade busana nusantara oleh taruna taruni Akpol. (Amr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY