Hari Anak Internasional: Lamongan Partisipasi Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas

Hari Anak Internasional: Lamongan Partisipasi Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas

28 views
0
SHARE

LAMONGAN,kabarone.com – Dalam rangka ikut berperan serta memperingati Hari Anak Internasional. Kabupaten Lamongan juga membuktikan melalui keikutsertaannya dengan seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan.

Pada kesempatan ini, Bupati Lamongan Fadeli mengungkapkan, ” Saat ditemui di SMP Negeri 1 Lamongan, Kamis (7/11). pada kesempatan yang sama Bupati Fadeli juga mengungkapkan arti pentingnya kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas.

“Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini sangatlah penting karena perlu untuk memperkenalkan anak-anak dengan alam. Bermain sambil belajar di luar kelas juga tak hanya mengajarkan keterampilan bekerjasama dan kreativitas, namun, juga sebagai hal yang pokok bagi anak dalam menikmati masa kecil mereka”, ungkap Fadeli.

Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas ini dilaksanakan selama sehari di seluruh PAUD, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Lamongan hal ini kembali dikatakan, dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

Secara nasional terdapat 17 (tujuh belas) kegiatan yang bisa dilkakukan selama sehari belajar di luar kelas diantaranya adalah, menyambut siswa dengan senyum salam dan sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, mengajarkan anak cinta lingkungan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama, senam germas, melakukan olahraga tradisional membaca buku dan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional dengan Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas ini, ” Bupati Fadeli saat mengunjungi SMP Negeri 1 Lamongan juga memberikan beberapa quiz kepada siswa agar mereka benar-benar semangat dalam melakukan kegiatan tersebut”, pungkasnya (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY