IKBAL TABAH LAUNCHING MAJALAH KRANJI

IKBAL TABAH LAUNCHING MAJALAH KRANJI

26 views
0
SHARE

LAMONGAN,kabarone.com – Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah (IKBAL – TABAH) Kranji Paciran Lamongan melaunching Edisi Perdana Majalah KRANJI yang diterbitkan IKBAL TABAH di Aula Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah, Selasa (04/11/2019).
Launching Majalah tersebut berbarengan dengan Halaqoh Kebangsaan ”Sosialisasi dan Bedah UU Pesantren”.

Ketua Umum IKBAL TABAH, Moh. Nur Huda menuturkan bahwa Program penerbitan majalah mengandung arti penting bagi upaya perkembangan literasi dalam suatu organisasi, tidak terkecuali bagi pesantren Tarbiyatut Tholabah dan Alumninya yang telah menyebar di berbagai wilayah Indonesia bahkan luar negeri. sedemikian pentingnya gerakan literasi, hingga menjadi salah satu fokus utama dalam upaya menemukan catatan penting yang selama ini belum terungkap.

Majalah ini diharapkan dapat memberikan informasi baru seputar kehidupan pesantren yang nantinya mampu memunculkan semangat baru bagi santri untuk meningkatkan kecintaannya pada almamater. Tegas Huda.

Drs. H. Fathurrohman Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah yang memiliki inisiatif penerbitan majalah KRANJI sebagai wadah silaturahim yang disertai komunikasi dan informasi terhadap perkembangan serta kemajuan pesantren yang berdiri tahun 1898 ini.

Tantangan kedepan bagi pesantren juga semakin beragam, revolusi industryli 4.0 yang memberikan pengaruh pola pikir dan perilaku santri juga perlu direspon secara serius oleh masing masing stackholder yang ada di lingkungan Pesantren Tarbiyatut Tholabah, Majalah KRANJI yang diterbitkan oleh IKBAL TABAH ini diharapkan memberikan sumbangsi dalam memberikan analisa secara teoritis dalam merespon tantangan zaman yang semakin kompleks, tegas Drs H. Fathur Rohman.

Sementara itu, Anang Romli sebagai Pimpinan Umum Majalah Kranji menyampaikan Majalah Kranji Edisi perdana ini mengambil tema Pesantren dan Revolusi Industri 4.0. Diharapkan majalah ini akan terbit setiap tiga bulan sekali.
(Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY