Kemenpora ajukan dua warga asing di Naturalisasi ke Komisi III DPR RI

Kemenpora ajukan dua warga asing di Naturalisasi ke Komisi III DPR RI

45 views
0
SHARE

JAKARTA,kabarone.com- Kemenpora Zainudin Amali mengajukan dua warga asing di Naturalisasi ke Komisi III DPR RI. Rabu (06/11)

Rapat kerja Komisi III dengan Menpora ini membahas permohonan Kewarganegaraan RI atas nama Peyton Alexis Whitted dan Fabiano Da Rosa Beltrame.

Menpora juga menyampaikan prestasi yang dicapai ke dua warga negara asing tersebut dalam bidang olahraga.

“Untuk Peyton Alexis (Perempuan) kewarganegaraan Amerika Serikat, pengalaman prestasinya tahun 2013 di tim All Metro Girls dan 2018 bergabung ke klub basket ACS Sepsi Rumania dan mendapat nilai statistik 9,8 poin sementara Fabiano Da Rosa (Pria) kewarganegaraan Brazil merupakan pemain sepakbola, prestasinya 2005-2006 (Persela), 2014-2015 (Arema), 2016-2018 (Madura United),” kata Zainudin.

Naturalisasi dua warga asing ini juga disetujui oleh fraksi-fraksi di Komisi III DPR RI

“Saya sudah membaca secara detail terkait penimbangan kewarganegaraan RI bagi kedua pemain ini, kami sangat setuju khususnya Payton yang masih sangat muda tapi sudah banyak prestasinya,” Kata Supriansa (Anggota Komisi III Fraksi Golkar).

Pesan saya jadilah warga negara Indonesia dengan baik, prestasi-prestasi yang sudah diraih di negara asal bawalah kemari ke Republik Indonesia, belajarlah tentang budaya yang ada di Indonesia karna budaya negara asal dengan budaya Indonesia tentu berbeda, tambah Supriansa

Hasil dalam Raker Komisi III DPR RI yaitu menyetujui Naturalisasi dua warga negara asing untuk menjadi warga negara RI.

Jadi atau tidaknya dua Warga Negara Asing ini menjadi warga negara RI akan diproses melalui yang berlaku di DPR RI dan diputuskan dalam sidang Paripurna DPR RI,(Red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY