Polda Jateng Jalin Komunikasi Pelajar Papua Lewat Sepak Bola

Hankam, Sport486 views
SEMARANG,kabarone.com- Guna menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan pelajar dari Papua, Polda Jateng menyelenggarakan turnamen sepak bola ‘Piala Kapolda’yang dihelat sejak Jum’at (29/11/2019) di lapangan Leboh Raya, Pedurungan Semarang.

Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Jateng AKBP Arif Setiawan mengungkapkan, turnamen yang diikuti oleh empat kesebelasan ini terdiri dari mahasiswa dan pelajar asal papua yang menimba ilmu di kota Semarang yaitu GMC FC, Amor FC, Friday FC serta satu tim dari Polda Jateng.

‘ Kegiatan ini sesuai perintah dari bapak Kapolda Jateng, untuk secara intens melakukan komunikasi dengan adik-adik pelajar yang berasal dari papua yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan jika berhadapan atau ketemu dengan polisi tidak takut,” ungkap Arif usai melakukan seremoni pembukaan.

Lanjutnya, ke depan tidak hanya sepak bola saja yang dijadikan media komunikasi dengan para pelajar asal Papua ini. Selain itu, pihak Polda Jateng juga akan membantu dalam hal pendidikan.

“Nanti akan kita bantu dalam soal pendidikan. Diharapkan mereka ini nyaman dan betah dalam menuntut ilmu di sekolah,” imbuhnya.

Acara pembukaan turnamen sepak bola Kapolda Cup ini dibuka secara simbolis dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh AKBP Arif Setiawan.

Rencanaya, Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel akan menyerahkan Piala secara langsung kepada pemenang di turnamen Piala Kapolda ini usai gelaran partai final,Minggu, 01 Desember 2019 mendatang. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *