Satreskrim Polres Lhokseumawe Tangkap 3 Pelajar Pelaku Begal

Hukum1,012 views

LHOKSEUMAWE,kabarone.com – Satreskrim Polres Lhokseumawe kembali menangkap tiga orang pelaku begal yang masih berstatus sebagai pelajar. Kamis (7/11/2019), ketiganya mengaku telah melancarkan aksinya sebanyak 4 kali di wilayah Kota Lhokseumawe.

Adapun ketiga pelaku tersebut merupakan warga Desa Meunasah Blang Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh. Masing-masing diantara meraka berinisial AE, MSP dan MK yang ketiga nya masih berusia 16 tahun.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang di Mapolres Lhokseumawe mengatakan pada 5 November 2019, pihaknya menerima laporan dari korban terkait tindak pemerasan dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, tepatnya di kawasan Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari korban pada 5 November 2019, terkait tindak pidana pemerasan dengan kekerasan yang dilakukan ketiga pelaku tersebut,” ungkap Indra

Lanjutnya, dari laporan tersebut pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan ketiga pelaku di rumahnya. Berdasarkan keterangan para pelaku, meraka telah melancarkan aksi nya sebanyak empat kali dengan lokasi tkp masih berada di kawasan Kota Lhokseumawe.

“Saat melancarkan aksinya, modus yang mereka lakukan yakni menyerempet kendaraan korban lalu memeras disertai dengan aksi pemukulan. Bahkan kawanan begal ini juga pernah mengancam bunuh korbanya, saat diamankan dari tangan tersangka kami hanya menyita barang bukti satu unit motor yang dilakukan untuk aksi pembegalan,” pungkas Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang.(Fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *