Tangis dan Senyum Bahagia Terpancar, Pada Warga Kedungsalam

Hankam287 views

MALANG,kabarone.com – TMMD Ke 106 Kodim 0818 Malang telah berhasil diselesaikan 100 % oleh Satgas TMMD bersama warga di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Senyum bahagia nampak terpancar di wajah warga desa Kedungsalam. Jumat,(1/11/2019).

Salah satu warga desa Kedungsalam menuturkan, kerja keras para satgas TMMD yang begitu cekatan yang serba bisa (multi fungsi) sebagai Tentara juga saat kegiatan TMMD kali ini berperan sebagai tukang batu juga tukang kayu juga dibantu oleh tukang dari warga setempat bersama warga yang lain.

” Pada kegiatan TMMD Kodim 0818 ini tidak bisa saya gantikan dengan matriil (uang) atau apapun. Namun, kami hanya bisa membayar atau pun menggantunya dengan do’a.

” Atas kebaikan kebaikan serta ketulusan hati bapak-bapak TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat, semoga Allah S.W.T. membalasnya dan dimudahkan rejekinya. Terima kasih juga kami ucapkan. Dengan keikhlasannya mau membantu warga kurang mampu seperti saya ini”, terangnya dengan mata berkaca-kaca karena kebahagiaan.

Ia menambahkan, melihat rumahnya saya sudah jadi sagat terharu dan gembira dengan senyuman serta tangisan bahagia bahwa rumah kami sekarabg bagus dan layak huni dengan wajah baru. Setelah penutupan pekerjaan TMMD ini, yang biasanya canda gurau dengan bapak-bapak TNI saat bersama-sama melaksanakan pekerjaan. Tinggalkan kelurganya dan tak kenal pagi, siang, atau pun malam, sampai capek pun tak dirasakan demi tanggung jawabnya untuk mengabdi pada negara dan rakyat.

Kini telah berpisah dan meninggalkan Desa Kedungsalam dengan meninggalkan jejak kebaikan yakni berupa pembangunan di segala bidang.TNI memang dihati rakyat. Semoga TNI tetap jaya dalam mengayomi, melindungi dan tetap bisa menjaga kedaulatan NKRI”, tandasnya”, (Pendim 0812/pul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *