Amankan Nataru Tak Kenal Hujan, Tiga Pilar Gelar Show Of Force

Regional334 views
LAMONGAN,kabarone.com – Tiga pilar yang terdiri atas institusi Kodim, Polres dan Pemkab Lamongan, menjalin sinergitas untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

”Kami Pemerintah Kabupaten Lamongan, bersama Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan, siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020″, Demikian diserukan oleh Bupati Lamongan H. Fadeli,S.H.M.M bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H,. M. Tr. Han dan Kapolres AKBP Feby. H , Rabu (25/12),

Ditambahkan, ” Ketiga pilar ini, secara all out akan tampil memprakarsai pengamanan Nataru, dalam upaya mewujudkan kondusivitas Lamongan, sebagai bagian dari kiat mengamankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam pelaksanaan Hari Natal Tiga Pilar Melaksanakan show of force , Dandim dan Kapolres beserta sejumlah perwira, ikut membonceng sepeda motor yang dikendarai oleh anak buahnya. Kegiatan ini, sekaligus dimaksudkan untuk melakukan patroli keamanan di wilayah Kota Lamongan, dalam upaya memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Natal”, tambahnya.

Hal senada Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H,. M.Tr. Han, menyerukan tentang pentingnya sinergitas dan soliditas kebersamaan TNI-Polri bersama Pemkab Lamongan, dalam upaya mengamankan semua kegiatan perayaan Natal 2019 dan penyambutan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Lamongan.

Ini semua dilakukan, demi mewujudkan kondusivitas daerah, khususnya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. ”Terima kasih kepada Dandim 0812 Lamongan dan Kapolres Lamongan yang telah mendukung Pemda untuk Sesarengan (bersama sama) membangun Lamongan”, tandasnya.

” Semua wilayah kecamatan di Kabupaten Lamongan jajaran Polsek dan Koramil, aktif melakukan patroli keamanan termasuk menyambangi gereja-gereja. Bahkan jajaran Polsek menjalin kerjasama di lima distrik, untuk menggelar operasi multi sasaran, yang dilaksanakan menjelang tengah malam.

Bersamaan itu, Kapolres menyampaikan delapan imbauan kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Jika meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman dari ancaman kebakaran dan pencurian. Masyarakat diimbau untuk tidak menjual belikan serta mengonsumsi minuman keras (miras).

Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, masyarakat dilarang mengadakan konvoi kendaraan bermotor, membawa senjata dalam bentuk apa pun, menyalakan petasan, dan jangan melakukan pelanggaran. Juga diserukan untuk menjaga solidaritas dan toleransi antarumat beragama”, pungkasnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *