Dandim 0812: Rutilahu Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Hankam453 views
LAMONGAN,kabarone.com – Tahun ini, Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan kembali menerima program renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU), yang merupakan program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya dengan Kodim-Kodim di wilayah Kodam V/Brawijaya melalui jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksananya.

Termasuk Kodim 0812/Lamongan, dimana untuk program Rutilahu Tahun ini menerima sebanyak 430 unit dan tambah 2 over prestasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan.

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han didampingi Pasi Ter Lettu Inf Sobar Atnanto mengatakan, ” Ia juga mengecek beberapa rumah warga yang tergolong dalam rumah Rutilahu. Salah satunya di rumah Bapak Turmiyadi (57) warga Dsn Njegreg, Desa Solokuro, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan yang masih dalam proses pengerjaan.

Sasaran pengecekan diantaranya diwilayah Koramil 0812/23 Modo, di Koramil tersebut memeriksa beberapa titik rumah yang menerima program renovasi Rutilahu tersebut. Kamis, (19/12).

Usai kegiatan tersebut Dandim 0803/Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han saat diwawancarai media KabarOne.com menyampaikan, pengecekan ini bertujuan untuk memantau sejauh mana pencapaian pengerjaan renovasi program Rutilahu ini, sekaligus melihat bilamana ada kendala di lapangan agar segera diatasi.

“Saat ini dari hasil pantauan, proses pengerjaannya sudah cukup baik dan memenuhi target, dengan pekerjaan yang dilakukan oleh jajaran Babinsa serta bersama masyarakat, bahkan kita over prestasi 2 unit dari keseluruhan 430 unit yang harus kita kerjakan, kita menyelesaikan 432 unit,“ terangnya.

“Kami sangat berharap, dengan adanya program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat,“ pungkas Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *