Gelar Reses Perdana, Ini Harapan Masyarakat Biluhu Kepada Roman Nasaru

Gelar Reses Perdana, Ini Harapan Masyarakat Biluhu Kepada Roman Nasaru

76 views
0
SHARE

Gorontalo, Kabarone.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru menggelar reses masa sidang pertama Daerah Pemilihan (Dapil) III Batudaa Cs, Masa Bakti 2019 -2024, bersama masyarakat Desa Botuboluo, Kecamatan Biluhu, yang digelar tepat di lapangan olahraga Desa Botuboluo, Sabtu sore (14/12).

Dalam reses tersebut, Roman mengungkapkan beberapa poin yang menjadi aspirasi masyarakat, seperti jalan desa, pemberdayaan masyarakat, kekurangan guru di salah satu Sekolah Dasar, serta tidak adanya Wc umum di setiap pasar yang ada di Kecamatan Biluhu maupun Batudaa Pantai, siap untuk dikawal dan diperjuangkannya.

“Ini merupakan reses masa sidang pertama tahun 2019, hal ini karena tugas konsitusi kami sesuai dengan aturan yang berlaku. Setiap anggota yang terpilih harus turun ke daerah pemilihannya masing-masing, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat,” kata Roman Nasaru.

“Dengan reses ini, tugas saya menampung aspirasi masyarakat, karena di Pemerintah Daerah itu ada sistem E-planingnya. Nanti kita tampug semua ini dan kita masukkan di Web Bappeda selaku leding sektornya,” lanjutnya.
Tak hanya itu, Roman pun akan mendukung Desa Wisata yang disampaikan oleh tokoh pemuda dan Karang Taruna Desa Botuboluo.

“Tadi juga pemuda karang taruna menyampaikan bahwa mereka akan mengembangkan wisata pantai. Saya sudah mengunjungi pantai tersebut dan benar-benar pantainya sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata. Saya pribadi sangat mendukung program itu dan akan saya perjuangkan aspirasi tersebut,” ucap Politisi Partai Nasdem ini.

Reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo di Desa Botuboluo, dihadiri oleh ratusan masyarakat. Kepala Desa Botuboluo mengucapkan terimakasih, telah memilih Kecamatan Biluhu jadi agenda reses pertama Aleg Roman Nasaru.

“Terima kasih sudah memilih Desa Botuboluo sebagai salah satu desa yang dikunjungi bahkan diadakan kegiatan reses. Semoga saja harapan dari masyarakat mengenai berbagai macam aspirasi yang telah disampaikan akan benar-benar dikawal dan di perjuangan untuk dimasukan di APDB Perubahan tahun 2020 atau APBD tahun 2021,” tutupnya. (Bucok)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY