Kapolri Bersama Panglima TNI Cek Pengamanan Gereja Katedral Semarang 

Hankam491 views
SEMARANG,kabarone.com – Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek kesiapan pengamanan di Gereja Katedral Semarang, menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI tiba di Gereja Katedral Semarang, Jalan Pandanaran nomor 9, Randusari, Kota Semarang, Rabu (18/12) sore.

Didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, mereka melihat langsung Pos Pengamanan Ops Lilin Candi 2019 yang berada di sekitar gerbang gereja.

Dalam kunjungan singkatnya ini, Kapolri dan Panglima TNI memastikan keberadaan aparatnya untuk melindungi dan mengamankan jalannya ibadah Natal yang dilakukan masyarakat umat Nasrani.

Di hadapan pasukan tambahan, Panglima TNI menanyakan kesiapan mereka menjelang Natal. Ia berpesan agar pasukan dapat menjaga kesehatan dan kebugaran fisik demi kelancaran perayaan hari suci umat Kristiani.

“Kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata Hadi disambut jawaban kompak oleh pasukannya.

Sementara itu, Kapolri berharap agar aparat TNI-Polri terus memberikan pengabdian dalam mengamankan umat Nasrani selama menjalankan ibadah Natal.

“Saya berharap dalam pelaksanaan pengamanan Natal, Tahun Baru dan libur panjang teman-teman TNI-Polri terus memberikan pengabdian yang terbaik, lakukan tugas penuh keikhlasan,” kata Idham Azis.

Kunjungan hanya berlangsung sekitar 15 menit. Keduanya beserta rombongan langsung melanjutkan pantauan ke Medan, Sumatera Utara. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *