Kegiatan Kemanusiaan: Perlu Sinergitas Antara Tim Tagana Bersama Dinsos

Nasional403 views

KOTABARU,kabarone.com- Keberadaan Tim Tagana Kebupaten Kotabaru dan Dinsos Pemkab Kotabaru sangat sigap melakukan pertolongan dan bantuan meskipun minim anggotanya, tapi tim Tagana Kotabaru patut di apresiasi kinerjanya.

Sinerginya Tim Tagana dan Dinsos Kotabaru di nilai sangat strategis dalam menjalankan misi sosialnya, membantu dan meevakuasi barbagai musibah serta bencana, seperti halnya yang terjadi kebakaran beberapa waktu lalu di Pulau Sebuku Kecamatan Sungai Bali.

Hal ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurfiza, pihaknya terus mendorong kinerja terbaik bagi anggota Tim Tagana Kotabaru. “Bahkan Januari 2020 Pemkab Kotabaru akan merekrut anggota yang profesional, saat ini jumlahnya sekitar 12 orang dan tentu saja masih harus ditambah,” katanya, Senin 2/12/19.

Tambah Nurfiza, Tagana merupakan organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat, pembentukan Tim Tagana merupakan suatu upaya untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulangan bencana, khususnya yang berbasis masyarakat, ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Anggota Tim Tagana Kabupaten Kotabaru Zamzani berharap jumlah anggota Tagana memang harus ditambah agar kedepannya jika ada musibah keberadaanya akan maksimal melakukan tugas sosial.

Tagana Kotabaru siap dan selalu terdepan jika ada kejadian, kami berharap anggota Tim Tagana kemampuannya terus ditingkatkan agar profesional, tutupnya.(Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *